Esports

Update Pokemon Unite, Hadirkan Fitur Surrender dan Item Eject Button

Ridho

Posted on September 16th 2021

Sama seperti game bergaya MOBA lainnya, Pokémon Unite adalah permainan berbasis tim. Artinya, para pemain punya ketergantungan pada rekan satu tim dalam kapasitas tertentu. Saat awal dirilis, para pemain harus memastikan menang atau kalah hingga pertandingan berakhir.

Tentunya, hal tersebut memunculkan komentar dari pemain Pokemon Unite karena tidak adanya tombol menyerah atau surrender dalam opsi pengaturan. Salah satu alasan pentingnya fitur surrender adalah saat seorang pemain sudah merasa tak bisa memenangkan pertandingan karena satu atau dua hal. Oleh karena itu, mereka memilih menggunakan fitur menyerah ini.

Terlepas dari pro kontra yang terjadi, tapi TiMi Studio tetap merilis fitur surrender ini. Namun nampaknya pihak pengembang masih merilis fitur ini dalam uji coba. Sebab, fitur ini hanya bisa digunakan ketika pertandingan sudah menyisakan 15 detik.

Ketika pemain menggunakan fitur surrender ini, permainan akan berakhir, dan skor pertandingan akan muncul di layar sebagai penanda pertandingan telah berakhir. Meskipun akan mendapat lebih dari 100 Aeos Energy, namun kekalahan ini bisa dibilang cukup mencoreng. Sebab, para pemain memilih untuk menyerah lebih awal.

Dalam komentar di blog resmi Pokemon Unite, beberapa pemain mengeluhkan adanya permainan negatif dari sejumlah player lain. Oleh karena itu, hadirnya fitur ini membuat para pemain yang sedang di “troll” bisa segera mengakhiri penderitaannya.

Selain fitur surrender, ada hal lain yang jadi bahan obrolan para pemain Pokemon Unite, yakni kemunculan tombol eject. Item baru ini memiliki banyak sekali kegunaan di Pokemon Unite. Salah satunya bisa membantu pemain untuk menguatkan sisi ofensif dalam pertandingan.

Item ini punya kemiripan dengan Summoner Spell yang disebut ‘Flash’ milik LoL atau kemampuan ‘Blink’ di Dota 2 saat menggunakan Blink Dagger. Di Pokemon Unite, kemampuan itu hadir dengan Item Pertempuran 'Tombol Eject’ sebagai metode melarikan diri.(*)

Related Articles
Esports
Dapat Keluhan, Pemain Ingin Perubahan Sistem Match Making Pada Pokemon Unite

Esports
Pokemon Unite Hadirkan Fitur Battle Pass, Ini Hadiah yang Bisa Kalian Dapatkan

Esports
Rayakan Capaian 25 Juta Unduhan, Pokemon Unite Hadirkan Karakter Baru