Entertainment

Bioskop Sudah Diizinkan Buka, Ini Deretan Film Seru yang Bisa Kalian Tonton!

Jingga Irawan

Posted on September 16th 2021

Credit: Getty Images

Para sineas di Indonesia akhirnya mendapat kabar gembira. Setelah tutup sementara karena kasus Covid-19 meningkat, pemerintah memperbolehkan jaringan bioskop di wilayah status PPKM 2 dan PPKM 3 kembali beroperasi, tetapi dengan syarat masuk dan protokol kesehatan ketat, ya gengs.

Terkait izin tersebut, jaringan bioskop Cinema XXI dan CGV mengaku akan melakukan pembukaan secara bertahap yang dimulai hari ini, Kamis (16/9). Nah, bagi kalian yang sudah ada rencana untuk nonton film bareng pacar atau sahabat, Mainmain punya beberapa rekomendasi film keren nih:

1. Black Widow (2021)

Dibintangi Scarlet Johansson, Black Widow adalah salah satu film Marvel Studios yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Mengambil garis waktu di antara Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War, Black Widow mengisahkan perjuangan Natasha Romanoff yang sedang berurusan dengan masa lalu hidupnya, termasuk keluarga dan kariernya di Red Room.

Natasha harus bertemu dua penjahat besar di Marvel Cinematic Universe, yakni Taskmaster dan Dreykov dalam persembunyiannya. Dengan bantuan Yelena Belova, Natasha melakukan berbagai trik pertarungan luar biasa yang menjadi titik penting kisah MCU selanjutnya.

Black Widow sebenarnya telah debut pada 9 Juli lalu, dan kalian bisa menontonnya di Cinema XXI dan CGV. Saat ini yang sudah buka di kota kalian saat ini.

2. The Suicide Squad (2021)

The Suicide Squad adalah remake dari film pendahulunya Suicide Squad (2016) karya David Ayer. Film ini masih mengikuti pertarungan sekelompok penjahat atau anti-hero yang bekerja sama dengan pemerintah AS di bawah perintah Amanda Waller. Sama seperti film sebelumnya, anggota misi The Suicide Squad juga ditanamkan chip peledak di bagian leher untuk mencegah pembelotan.

Dalam film ini, Harley Quinn, Peacemaker, Bloodsport dan Rick Flag bakal menghadapi sekelompok pemberontak di negara asing yang menyembunyikan penelitian ilmiah terkait Starro, salah satu villain DCEU. The Suicide Squad juga menyimpan banyak petarungan sadis, namun tetap menghibur dengan berbagai komedi.

Film yang dibintangi oleh Margot Robbie, John Cena, Joel Kinnaman, Viola Davis dan Idris Elba ini bisa kalian tonton di jaringan bioskop Cinema XXI dan CGV sekarang ya.

3. Escape from Mogadishu (2021)

Film laga asal Korea Selatan, Escape from Mogadishu, telah tayang di bioskop CGV Indonesia. Memiliki unsur politik dan persausaraan, film ini mengangat kisah nyata dari pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara yang terjebak di tengah Perang Somalia tahun 1990-an. Film yang dibintangi Kim Yoon-seok, Jo In-sung, Kim So-jin dan Heo Joon-ho mendapat rating dari Imdb 7.5 dari Imdb lho gengs.

4. Free Guy (2021)

Tak jauh-jauh dari judul filmnya, Free Guy menceritakan kehidupan seorang pria, bernama Guy, yang tinggal di sebuah kota dengan julukan Free City. Kehidupan Guy yang awalnya sempurna sebagai teller bank akhirnya berubah 180 derajat setelah bertemu sosok wanita bernama Milly. Masalah besar kemudian muncul yang memaksa Guy untuk menjadi pahlawan teman-temannya.

Film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Jodie Corner sebenarnya telah rilis pada 13 Agustus lalu. Namun jangan khawatir, karena di laman resmi Cinema XXI dan CGV film tersebut masih termasuk dalam jajaran film Coming Soon. So, kalian masih bisa menunggu seiring dengan persiapan pembukaan bioskop.

5. Jungle Cruise (2021)

Kalian mungkin sudah terbiasa nonton Dwayne Johnson menjadi polisi, penjahat atau petarung gulat. Nah, dalam Jungle Cruise, kalian bakal menyaksikan Dwayne menjadi sosok kapten kapal yang berkarisma. Ia bersama dengan Lily (Emily Blunt) berusaha untuk menemukan kebenaran mengenai pohon ajaib. Tentu saja, petualangannya tak semulus yang kalian kira, banyak banget tantangan yang harus dihadapi keduanya demi mempertahankan agar pohon ajaib tak jatuh ke tangan orang yang salah.

Jungle Cruise masih Coming Soon nih gengs baik di Cinema XXI dan CGV. Tapi tak apa, kalian bisa masukin film ini untuk sementara ke watchlist!

6. Malignant (2021)

Sekarang waktunya yang horror-horror gengs. Kalau kalian sudah kangen karya-karya James Wan dan Annabelle Wallis, pastiin untuk nonton Malignant. Film berdurasi 111 menit tersebut mengisahkan tentang sebuah penglihatan mengejutkan yang dialami wanita bernama Madison Mitchell mengenai pembunuhan mengerikan.

Tak berhenti sampai di situ, kondisi Madison semakin parah ketika dia memahami kalau mimpinya itu didasarkan pada sesuatu yang nyata. Sampai-sampai, Madison harus mengulang kembali kenangan masa kecilnya. Malignant bisa disaksikan di CGV ya gengs, tapi sayangnya masih Coming Soon nih.

7. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021)

Film terbaru Marvel yang fenomenal sekaligus kontroversial, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, bisa jadi ide yang pas untuk movie date.

Shang-Chi adalah film Marvel pertama yang memiliki peran utama aktor keturunan Asia gengs. Filmnya sendiri juga mengangkat budaya Tiongkok. Shang-Ci menceritakan perjalanan anak laki-laki yang memberontak ayahnya karena memiliki niat jahat. Bicara soal jahat dan baik, tentu saja, film ini akan dipenuhi adegan bela diri yang oke banget!

Sebelumnya, Disney dan Marvel sepakat untuk tak menayangkan Shang-Chi di Disney+. Nah, kalian sudah tak perlu sedih lagi karena sekarang bioskop sudah buka, gengs. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings bisa kalian tonton di Cinema XXI dan CGV. (*)

Related Articles
Entertainment
Dave Bautista Ogah Main Film Bareng, John Cena: Saya Super Sedih

Entertainment
Lil Nas X Disebut Selamat dari Thanos Snap Berkat Adegan Film “Shang-Chi” Ini

Entertainment
Kapan Timeline ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’ dalam MCU?