Entertainment

Grimes Klaim Kostumnya untuk Met Gala Terinspirasi Film ‘Dune’

Jingga Irawan

Posted on September 16th 2021

Credit: Billboard

Tampil memukau dengan gaun berwarna perak ke Met Gala, Grimes dengan bangga memamerkan bahwa kostum dan masker yang dikenakannya itu terinspirasi film Dune. Kekasih Elon Musk tersebut memakainya karena ingin menyesuaikan tema tahun ini, yakni In America: A Lexicon of Fashion.

“Ini semacam terinspirasi oleh film Dune, yang merupakan film Amerika,” jelasnya. “Orang-orang Amerika yang mengerjakannya sehingga cocok dengan temanya.”

Penyanyi berusia 33 tahun itu mengaku menjadi penggemar Dune, sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Frank Herbert dan akan tayang 22 Oktober mendatang dengan bintang utama Timothée Chalamet.

Selain masker dan kostumnya, pelantun Oblivion itu juga menarik perhatian dengan aksesoris pedang mengkilap yang dibawanya. Ia menjelaskan kalau pedang tersebut didasarkan pada pedang asal Eropa Barat dari akhir Abad Pertengahan, sekitar tahun 1400. Dia menambahkan bahwa pedangnya terbuat dari senjata bekas Colt AR-15A3 yang didaur ulang.

“Dari orang-orang yang punya (senjata), orang-orang yang tak ingin memiliki senapan otomatis lagi, meleburkannya dan menjadikannya replika pedang abad pertengahan yang sempurna, yang menurutku sangat keren. Aku pikir ini adalah benda yang cantik.”

Sebagaimana dikutip dari Billboard, perlu waktu 900 jam untuk menyatukan mode yang dipakai oleh Grimes dengan sempurna. Mulai dari masker wajah logam perak mengkilap, sepatu bot Marc Jacobs, renda lavender, alis berhiaskan permata, buku kecil yang menyala, dan pedang Abad Pertengahan.

Sebelumnya, Grimes dan Elon Musk debut sebagai sepasang kekasih di acara yang sama 2018 silam. Namun tahun ini, ibu satu anak itu terlihat datang ke Metropolitan Museum of Art, New York City, seorang diri. Pasalnya, Elon Musk kini semakin sibuk dengan berbagai bisnis teknologinya. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Elon Musk & Grimes Putus, tapi Masih Saling Cinta

Entertainment
Berlatar Tiga Planet, Film ‘Dune’ Butuh Seribu Kostum untuk Syuting

Entertainment
Perannya Kecil, Zendaya Cuma Habiskan 4 Hari untuk Syuting ‘Dune’