Entertainment

Army Bangga, “Dynamite” BTS Masuk Daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Dwiwa

Posted on September 16th 2021

 
(Twitter @bts_bighit)

Majalah ternama Amerika Serikat Rolling Stones baru saja mengumumkan “The 500 Greatest Songs of All Time” alias 500 lagu tebaik sepanjang masa pada 15 September waktu setempat. Dan salah satu lagu yang ada di daftar ini adalah “Dynamite” milik BTS.

Ini merupakan pertama kalinya dalam 17 tahun daftar lagu tersebut dibuat ulang sepenuhnya. Rolling Stone pun melakukan survei pada lebih dari 250 artis, musisi, dan produser, serta tokoh dari industri musik dan kritikus serta jurnalis terkemuka.

Setiap individu yang disurvei kemudian mengirimkan daftar dari 50 lagu terbaik versi mereka untuk diolah. Musik yang masuk ke dalam daftar lagu terbaik sepanjang masa ini termasuk yang sudah eksis selama puluhan tahun  dan genre yang tak terhitung jumlahnya.

Nah, dalam daftar lagu tersebut, superstar Korea Selatan BTS berada di nomor 346. Dalam keterangannya. Rolling Stone memuji lagu ini sebagai momen penting dan penghancur hegemoni untuk grup Korea Selatan yang menakhlukan dunia.

“Bakat vokal mereka yang saling terhubung, yang dipimpin oleh Jung Kook muda yang menonjol, mendominasi trek,” tulis Rolling Stones dalam keterangan lagu Dynamite.

Dynamine sendiri merupakan salah satu single BTS yang dirilis pada 21 Agustus 2020. Sejak muncul di publik, lagu ini telah menjadi candu bagi banyak penikmat musik. Hingga artikel ini dibuat, official MV Dynamite bahkan telah ditonton lebih dari 1,2 miliar kali. Lagu ini pun berhasil menguasai tangga lagu Hot 100 Billboard tiga kali pada awal perilisannya.

Related Articles
Korea
BTS dan BLACKPINK Rajai Dua Chart Billboard 200!

Korea
Presiden Korea Selatan Beri Ucapan Selamat atas Prestasi BTS di Billboard

Korea
Kado Istimewa, BTS Rajai Billboard Hot 100 pas Saat Ultah Jungkook