Esports

Rangkul Komunitas, PUBG Mobile Gelar PUBG Mobile Jawara Community

Dika Afandi N

Posted on September 15th 2021


PUBG Mobile kembali membuat turnamen untuk para penggemarnya. Turnamen tersebut bertajuk “PUBG Mobile Jawara Community (PMJC)”. Kali ini Tencent -developer PUBG Mobile- tidak sendirian untuk mengadakan turnamen tersebut. Mereka menggandeng Dunia Games. Dunia Games sendiri beberapa kali mengadakan turnamen PUBG Mobile secara independen.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh PUBG Mobile di halaman Instagram-nya. “kenapa sih kamu harus daftar PMJC? Apalagi kalau untuk mengambil langkah pertama menjadi jawara,” tulis PUBG Mobile di posting-annya. 

Tentunya, turnamen ini akan membawa kalian merasakan sensasi panasnya scene kompetitif layaknya pemain profesional. Selain itu PUBG Mobile juga membeberkan beberapa alasannya kenapa kalian harus mengikuti PMJC.

Yang pertama kalian akan mendapatkan exposure setelah ikut PMJC. Bila kalian bisa bermain bagus, bukan tak mungkin dapat dilirik oleh tim esports profesional seperti Evos Esports atau RRQ. Selain itu, akan ada sertifikat dan plakat penghargaan untuk para peserta yang mengikuti PMJC. 

Tak behenti disitu, akan hadiah lainnya yang menanti yaitu UC gratis dan item game yang akan menanti kalian. PMJC Sendiri menyediakan total prizepool senilai Rp. 680 juta. Sejauh ini, sudah ada 420 ribu pendaftar dari 400 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Pendaftaran akan ditutup pada 24 September mendatang. 

Babak kualfikasi sendiri akan mulai dihelat 2 Oktober mendatang dan babak grand final akan berlangsung sehari setelahnya tepatnya pada 3 Oktober. 

Pada babak kualifikasi, akan ada 16 tim terpilih  di dalam 1 group di setiap District. Pada fase kualifikasi ini, seluruh tim akan bertanding menggunakan sistem TPP Best of One di map Erangel. Sistem poin yang digunakan adalah Rank Placement Point System

Babak grand final menerapkan sistem TPP Best of three. Seluruh tim yang lolos ke babak grand final akan bermain 3 kali di map Erangel, Miramar, dan Sanhok dengan Point System Official PUBG Mobile

PMJC sendiri juga menjadi ajang PUBG Mobile untuk merangkul komunitas yang ada. Sebab bila tidak ada komunitas, juga tak akan lahir para pemain profesional. PUBG Mobile juga berjanji bahwa PMJC juga akan menjadi wadah untuk para pemain amatir agar bisa mendapatkan panggung di dunia esports.(*)

Related Articles
Esports
Seminggu, Tencent Kembali Blokir 878.457 Akun PUBG Mobile

Esports
Setelah McLaren, PUBG Mobile Berkolaborasi Bareng Tesla

Esports
Persebaya Mabar PUBG: Tim CNW Sabet Semua WWCD