Entertainment

Zayn Malik Mendadak Rilis Tiga Lagu Rap ‘Yellow Tape’, Fans Kagum juga Kaget

Sekaligus bingung juga kenapa menyinggung Queen Elizabeth!?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 15th 2021

(Foto: Evan Agostini/Invision/AP)

Pernah membayangkan Zayn Malik jadi rapper dan merilis lagu-lagu hip-hop? Mungkin agak nggak disangka, tapi Zayn baru aja merilis tiga lagu rap tanpa kode-kode melalui media sosialnya. Ada beberapa pesan yang juga agak mengejutkan fans dari lirik lagunya.

Pada Senin (13/9) lalu, penyanyi kelahiran 28 tahun lalu itu mengunggah tautan Dropbox yang berisi tiga lagu berjudul Grimez, Believe Me, dan 47 11. Ketiga lagu itu tergabung dalam sebuah folder bernama Yellow Tape. Mungkin maksudnya semacam EP karena memang dirilis mandiri, nggak melalui label.

Zayn the rapper sepertinya memang harus memulai karier sebagai rapper. Pelantun Vibez ini melantunkan liriknya dengan keren banget seakan memang sudah lama jadi rapper. Jelas ini bikin para penggemarnya kagum meski kaget juga Zayn tiba-tiba vokal banget dalam liriknya.

Pasangan dari Gigi Hadid ini memang menyebut beberapa orang dalam lirik lagunya. Yang terdengar jelas ada Simon Cowell, Kanye West, dan… Queen Elizabeth.

Simon Cowell sendiri adalah pemilik Syco Entertainment, perusahaan yang sempat menaungi One Direction di awal karier mereka sebagai boyband. Zayn sempat menjadi personil 1D meski keluar di tahun 2015.

Zayn menyentil Simon di lagu Believe Me dengan melantunkan lirik, “Glad we left the Syco.” Entah peristiwa apa yang dimaksudkan Zayn, tapi memang banyak rumor beredar yang menyebut bahwa Simon menekan kebebasan personil 1D saat mereka masih aktif berkarya.

Lalu ada juga sentilan buat Kanye West yang alasannya masih membingungkan fan. Sepanjang kariernya, Zayn tampaknya gak pernah bertengkar dengan rapper tersebut, tapi liriknya di lagu Grimez agak pedas. “Kanye, beat him by farting,” ujarnya.

Yang terakhir, yang paling membingungkan, Zayn menyebut Queen Elizabeth II, ratu dari Britania Raya di lagu Believe Me. “F*** the queen, she got knighted for the violence / [?] all you get is silence,” katanya. Waduh.

Di luar itu, Zayn telah merilis album Nobody Is Listening pada Mei lalu. Liam Payne, rekan Zayn pas masih di boyband, sempat mengunggah TikTok di awal September tentang hengkangnya Zayn dari One Direction.

Cek lagu-lagunya di tautan Dropbox ini. (*)

Related Articles
Entertainment
Album ‘Donda’ Kanye West Raih 1 Miliar Streams di Spotify, Pencapaian Baru

Entertainment
Kanye West Undang Drake buat Tampil Bareng, Ingin Perseteruan Segera Usai

Entertainment
Drake Tiba-Tiba Unfollow Instagram Kanye West, Drama Rapper Masih Berlanjut