Entertainment

Hailee Steinfeld Perankan Kate Bishop dalam 'Hawkeye’, Ini Detil Karakternya!

Jingga Irawan

Posted on September 14th 2021

Credit: Marvel

Trailer pertama untuk serial Disney+ mendatang, Hawkeye, dirilis Senin (13/9). Melansir The Hollywood Reporter, serial tersebut punya tone yang berbeda dibandingkan dengan serial Marvel lain yang telah rilis dalam Phase 4.

Berlatar waktu liburan Natal, serial Marvel yang dibintangi Jeremy Renner sebagai Clint Barton, alias Hawkeye, disajikan lebih sebagai hiburan komedi, meskipun tetap dipenuhi banyak aksi. Apalagi, Renner dipertemukan dengan Hailee Steinfeld, pemeran Kate Bishop, yang sering kali memainkan peran komedi.

Cuplikan video berdurasi dua menit tersebut menampilkan pandangan pertama Hawkeye menyusul setelah peristiwa Endgame. Masalah datang memanggil ketika Clint, yang sekarang dengan bahagia bersatu kembali dengan keluarganya, harus menghadapi akibat dari main hakim sendiri yang kejam setelah kalah dari "Snap" dalam Infinity War.

Selain Hailee dan Jeremy, serial tersebut juga menggandeng banyak bintang kawakan lainnya seperti Vera Farmiga, Fra Fee, Tony Dalton, Zahn McClarnon, Brian d'Arcy James dan Alaqua Cox. Serial yang dibuat oleh Jonathan Igla itu bakal debut di Disney+ pada 24 November.

Siapa itu Kate Bishop alias Hawkeye?

Di saat Hawkeye mati dan Avengers bubar, Kate Bishop adalah salah satu dari beberapa pahlawan remaja yang masuk untuk mengisi kekosongan. Kate mengasah keterampilan memanahnya dengan baik, Kate mengambil jubah Hawkeye dan membantu mempelopori tim baru yang disebut Young Avengers. Setelah Clint telah kembali, dia mengambil alih untuk melatih anak didiknya yang masih muda dan berbagi nama Hawkeye.

Asal Usul Kate Bishop

Kate Bishop diciptakan oleh penulis Allan Heinberg dan artis Jim Cheung yang memulai debutnya di Young Avengers #1 pada 2005.

Kate tumbuh sebagai anak orang kaya di Manhattan. Sayangnya, kekayaan itu tak bisa melindunginya dari serangan di Central Park. Untuk membantu mengatasi trauma atas kejadian itu, ia mulai berlatih seni bela diri, anggar, dan memanah. Pelatihan ini membantu memulihkan kepercayaan dirinya dan akhirnya menginspirasinya untuk menjalani gaya hidup superhero.

Kate melihat peluangnya setelah kesempatan bertemu dengan superhero yang masih muda. Dia mengenakan kostum yang terinspirasi oleh seragam Hawkeye dan Mockingbird serta memaksanya masuk ke jajaran tim. Tak lama kemudian dia membuktikan dirinya lebih dari layak untuk menyandang nama Hawkeye.

Kekuatan dan Kemampuan Kate Bishop

Seperti Clint Barton, Kate Bishop tak memiliki kemampuan manusia super. Dia hanya seorang petarung yang terampil dan penembak jitu yang luar biasa tanpa rasa takut menyerang musuh yang jauh lebih kuat.

Juga seperti Clint, Kate sangat terampil dengan busur dan anak panah. Dia bahkan memiliki gudang panah triknya sendiri yang dipasok oleh Black Panther. Dan dia mendapat inspirasi dari tokoh kunci lain dalam kehidupan Clint, menggunakan sepasang tongkat kembar seperti Mockingbird bahkan terkadang pedang seperti mentor lama Clint, Swordsman.

Kate juga bergumul dengan beberapa penjahat terbesar di Marvel Universe berkat keanggotaannya di Young Avengers. Dia telah terlibat dalam lebih dari satu pertempuran antara kerajaan Kree and Skrull,  dia dan rekan satu timnya bahkan melawan Doctor Doom dalam sebuah cerita berjudul Avengers: The Children's Crusade.(*)

 

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Robert Downey Jr. Tepis Kabar jadi Cameo di Film 'Black Widow'

Entertainment
Setelah ‘WandaVision’, Ini Serial TV yang Segera Dirilis Marvel pada 2021