Entertainment

‘Doctor Strange 2' Diklaim Lebih Keren dari 'Spider-Man: No Way Home’, Benarkah?

Jingga Irawan

Posted on September 13th 2021

Credit: Marvel Studios

Mendekati tanggal rilis, Marvel Studios makin getol mempromosikan film blockbuster-nya Spider-Man: No Way Home. Bahkan, menurut pernyataan Tom Holland baru-baru ini, Spider-Man: No Way Home adalah film superhero paling ambisius yang pernah dibuat.

Tetapi alih-alih setuju dengan pernyataan Tom, Benedict Cumberbatch, yang juga ikut berperan dalam film, membantah pernyataan tersebut. Ia mengklaim bahwa Doctor Strange in the Multiverse of Madness bakal lebih oke dari Spider-Man: No Way Home.

Berbicara dengan Variety, Benedict Cumberbatch mempromosikan dua filmnya yang akan segera dirilis, The Power of the Dog dan The Electrical Life of Louis Wain. Karena Benedict Cumberbatch masih menjabat sebagai Sorcerer Supreme, tak mengherankan dia juga ngobrol tentang No Way Home.

Berkat semua desas-desus yang beredar mengenai multiverse, No Way Home akan jadi film yang sangat menarik. Ini adalah film multiverse yang akan menyatukan kembali aktor dalam trilogi Spider-Man Sony. Benedict Cumberbatch tak membocorkan rahasia apa pun, dia juga tak mengatakan apa-apa tentang film Spider-Man yang akan datang. Dia hanya mengatakan film itu "berani dan brilian" dalam wawancara, memuji karya Sam Raimi.

Ketika Benedict mendengar klaim Tom Holland bahwa No Way Home adalah "film superhero mandiri paling ambisius yang pernah dibuat," dia kemudian menjawab dengan sangat percaya diri. "(Iya) Sampai Doctor Strange 2 rilis," kata aktor itu.

Banyak fans yang menanggapi serius pernyataan tersebut. Kemungkinan, pengakuan Benedict benar adanya. Karena sebelum banyak rumor mengenai No Way Home beredar, para sineas sudah percaya kalau Multiverse of Madness adalah film paling menarik dari Phase 4 sejak awal 2020.

Kenapa Doctor Strange 2 Lebih Seru daripada Spider-Man?

Multiverse memungkinkan Sony untuk menghubungkan varian Spider-Man lainnya ke MCU. Akibatnya, Sony dapat memasang seluruh Spider-verse-nya ke MCU Marvel. Tetapi Marvel tak memiliki kendali penuh atas Spider-Man. Jadi tak heran jika Marvel akan membuat film multiverse yang lebih besar daripada No Way Home.

Sejak awal 2020, Doctor Strange 2 dikabarkan memiliki banyak cameo keren. Marvel dapat menggunakan film tersebut untuk menghubungkan properti Fox ke dunia sinematiknya sendiri. Karakter seperti Wolverine dan Deadpool  kemungkinan muncul menjadi cameo. Mainmain bahkan menemukan desas-desus kalau varian Avengers alternatif, seperti Iron Man yang berbeda, mungkin juga hadir di film. Tetapi, kabar itu beredar sebelum Doctor Strange 2 punya naskah akhir.

Film ini menyelesaikan syuting utama beberapa bulan yang lalu, dan saat ini sedang syuting ulang. Tak semua rumor benar adanya, tetapi beberapa di antaranya pasti akurat. Ada rumor Doctor Strange 2 bakal menghadirkan varian penjahat Strange yang ada di What if...?. Ada pula kabar Mutan X-Men akan muncul dalam film, termasuk versi Profesor X dari film Fox. Terakhir, karakter Loki, Mobius (Owen Wilson) dan Sylvie (Sophia Di Martino) juga ada dalam film tersebut.

Benedict Cumberbatch bisa jadi hanya bercanda saat menanggapi Tom Holland, tetapi Doctor Strange 2 kemungkinan akan jauh lebih ambisius daripada No Way Home. Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di bioskop pada 25 Maret 2022, hanya tiga bulan setelah pemutaran perdana No Way Home pada 17 Desember.(*)

Related Articles
Entertainment
Tom Holland Bantu Jake Gyllenhaal Atasi Cemas Saat Syuting ‘Far From Home’

Entertainment
Tom Hiddleston Dikabarkan Muncul di ‘Doctor Strange 2’ Sebagai Loki

Entertainment
Durasi ‘Doctor Strange 2’ Mulai Terungkap