Esports

Riot Games Resmi Pindahkan Worlds 2021 ke Islandia

Dika Afandi N

Posted on September 10th 2021

Developer game League of Legends, Riot Games, mengkonfirmasi mereka akan menggelar salah satu gelaran prestisius, Worlds 2021. Tunamen tersebut akan dihelat di Islandia pada 5 Oktober mendatang.

Pada Juni lalu, Riot Games telah mengumumkan bahwa Worlds 2021 akan digelar di beberapa kota di Tiongkok. Yakni Shanghai, Qingdao, Wuhan, dan Chengdu serta akan berakhir di Universiade Sports Centre, Shenzhen. Namun, Riot Games mempertimpangkan ulang karena Tiongkok tengah mengalami kompilkasi seputar Covid-19. 

Pada awal 2021 ini, Riot Games telah mengadakan Mid Season Invitational di Islandia. Turnamen tersebut banyak disambut positif oleh para gamers. Hal tersebut menjadi salah satu alasan Riot Games memindahkan Worlds dari Tiongkok ke Islandia.

Selain itu, rencananya Riot Games juga akan menggelar Worlds 2021 secara offline di Hall Laugardalsholl Indoor Sporting Arena serta menghadirkan total prizepool sebesar USD 2 juta. Setara Rp 28 miliar. Namun turnamen tersebut tidak akan dihadiri oleh penonton. Sebab, Riot Games ingin menjaga protokol kesehatan dan tak ingin menimbulkan klaster baru. Oleh sebab itu, turnamen ini akan disiarkan secara online saja. 

“Riot berhasil menjadi tuan rumah Mid-Season Invitational Mei lalu tanpa adanya penonton langsung.  Karena hal tersebut tak ada kasus Covid-19 yang menimpa para pemain, staff, dan mitra,” tulis Riot Games dalam surat pernyataan resminya pada Rabu (8/9). 

Worlds 2021 ini akan dibagi tiga tahap dan diikuti total 22 tim. Babak play-in akan menjadi pembuka Worlds 2021. Setelah itu dilanjutkan dengan fase knockout pada 11 November. Setelah itu, fase grand final akan akan mulai bergulir pada 6 November.

Dalam beberapa tahun terakhir, Worlds 2021 sudah menjadi ajang tahunan yang selalu digelar pada bulan September. Dalam waktu dekat, Riot Games akan mengumumkan Worlds 2021 akan disiarkan melalui platform apa.(*)

Related Articles
Esports
Riot Games Pilih Kota Shenzhen Sebagai Venue LoL World Championship 2021

Hobi
Tiongkok Kembali Jadi Tuan Rumah Piala Dunia LoL

Esports
Resmi, League of Legend Wild Rift Hadirkan Sistem Ban Champion Akhir Bulan Ini