Interest

Ada LINE OpenChat Resmi untuk Ospek Kampus, Kalian Sudah Gabung?

Dwiwa

Posted on September 10th 2021

Dear mahasiswa baru pengguna aplikasi LINE. Kalian sudah tahu belum kalau beberapa kampus di Indonesia kini punya LINE OpenChat resmi loh untuk ospek alias orientasi studi dan pengenalan kampus.

Dilansir Antara, LINE secara resmi telah mengumumkan membantu sejumlah perguruan tinggi di Indonesia mengadakan Ospek. Akan ada grup resmi dan official group dari LINE OpenChat untuk kegiatan ospek dari sejumlah kampus di Indonesia. Setiap grup akan dapat menampung sampai 5.000 anggota.

“Terlepas dari kondisi pandemi, dengan keahlian digital yang dimiliki, LINE melalui fitur OpenChat berharap dapat menjangkau lebih banyak universitas di Indonesia untuk mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan,” ujar Chief Commercial Officer LINE Indonesia Trisnia Anchali Kardia.

Dalam siaran pers, LINE mengungkap jika ada peningkatan jumlah grup untuk belajar dan sekolah sebanyak 77 persen di fitur OpenChat, forum diskusi online berdasarkan minat.

OpenChat merupakan salah satu fitur LINE yang berupa forum terbuka yang bisa diikuti siapa saja lewat undangan dengan tautan. Di akun ospek, panitia dapat mengundang mahasiswa baru lewat tautan tanpa perlu mengumpulkan nomor ponsel setiap anggota.

LINE OpenChat untuk ospek ini juga dilengkapi dengan mesin penjawab otomatis bot loh. Bot ini yang akan menyambut anggota baru yang bergabung, mengatur dan mengingatkan jadwal kegiatan yang berkaitan dengan ospek dan menjawab pertanyaan yang sering diajukan.

Beberapa kampus yang saat ini sudah menggunakan fitur resmi dari LINE OpenChat ini di antaranya ada Universitas Udayana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, dan Universitas Islam Indonesia.

Jadi kalian para maba, sudah bergabung di LINE OpenChat kampus kalian belum nih? (*)

 

Related Articles
Interest
9 Universitas Terbaik Indonesia di Mata Dunia

Current Issues
Senior Marahi Maba Saat Ospek Online, “Ikat Pinggang Diperlihatkan” Jadi Viral

Interest
10 Jurusan Kuliah Ini Cuma Ada 1 di Indonesia. Kamu Minat?