Esports

Peserta PUBG Mobile Daftar PON XX Papua 2021 Tembus 4.200 Tim

Ridho

Posted on September 10th 2021

Antusiasme peserta cabang olahraga ekshibisi esports di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 luar biasa. Total pendaftar untuk game PUBG Mobile ada 4.200 tim. Hal itu diketahui ketika pendaftaran ditutup Rabu (8/9).

Setelah pendaftaran ditutup, para peserta bakal mengikuti kualifikasi secara virtual dan terbuka. Diadakan serentak di 33 provinsi pada 11-12 September.

Nantinya akan ada 15 tim yang diambil dari babak Pra-PON dan 1 tim esports dari Papua selaku tuan rumah. Ke-16 tim tersebut akan bertanding dan memperebutkan medali pada gelaran PON yang diselenggarakan secara offline di Jakarta. Menurut jadwal, Pra-PON bakal berlangsung 14-15 September. Babak finalnya digelar secara offline di Jakarta pada 22-23 September.

Masuknya PUBG Mobile pada PON XX Papua 2021 merupakan jawaban dari PBeSI dan Tencent Games dalam rangka menyambut tingginya aspirasi komunitas gamers Indonesia yang menggandrungi game battle royale ini.

Setelah diumumkan secara resmi pada tanggal 21 Agustus lalu, beberapa gaming creator dan pro player seperti Bangpen dan Mute, juga ikut mengungkapkan antusiasmenya. Mereka mengajak seluruh pemain dari Indonesia untuk menjadi bagian dalam ajang olahraga terbesar dan prestisius tingkat nasional ini.

“Yuk, sekarang saatnya jadi bagian dari sejarah esport di Indonesia. Ini kesempatan buat kalian untuk tunjukkan kebolehanmu dan harumkan provinsimu di hadapan seluruh rakyat Indonesia,” kata Gaming Creator Indonesia, Bangpen.

Masuknya esports menjadi cabor ekshibisi PON XX Papua 2021 merupakan yang pertama dalam sejarah. Oleh karena itu, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional (KONI) secara resmi menyatakan bahwa esports telah menjadi cabang olahraga prestasi. Terlebih, masuknya cabang esports ini, diharapkan bisa melahirkan banyak talenta baru dan atlet potensial yang tersebar di Indonesia.(*)

Artikel Terkait
Esports
Pendaftaran PUBG Mobile PON XX Papua 2021 Dibuka hingga 8 September

Esports
Selamat! Enam Provinsi Ini Berhasil Lolos Nomor Ekshibisi Mobile Legends dan PES

Esports
Eskhibisi Esports PON XX Papua 2021 Resmi Dibuka