Esports

Preview MPL ID: Kans Alter Ego Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Dika Afandi N

Posted on September 9th 2021

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 pekan kelima akan resmi bergulir Jumat (10/9). Total akan ada 7 laga yang disajikan sampai dengan hari Minggu mendatang. Alter Ego sampai dengan pekan keempat masih mempertahankan rekor tak terkalahkannya.

“Celiboy” dkk sukses menyapu bersih dua lawannya di pekan keempat lalu. Yaitu Evos Legends dan Onic Esports. Lawan Kedua tim itu dikandaskan Alter Ego dengan skor 1-2.

Nah, akan menjadi peluang Alter Ego untuk memperlebar jarak klasemen sementara di pekan kelima ini. Pasalnya, mental “Ahmad” dkk sedang bagus-bagusnya. Ditambah lagi “Celiboy” tengah dalam top performa.

Saat menghadapi Evos Legends, ia tiba-tiba memilih hero Alucard sebagai hyper. Banyak yang memprediksi hal tersebut akan menjadi blunder untuk “Celiboy”. Namun nyatanya, ia tampil menggila dengan Alucard.

Di pekan kelima ini, Alter Ego akan berhadapan dengan Geek Fam ID dan Rebellion Genflix. Dua tim tersebut saat ini menghuni papan bawah klasemen sementara. Geek Fam ID berada di posisi ketujuh, sedangkan Rebellion Genflix masih menghuni dasar klasemen tanpa satupun menggoreskan kemenangan alias kalah 7 kali. 

Tentunya ini akan menjadi momentum berharga Alter Ego untuk mempertahankan rekor tak terkalahlan. Sebab, lawan adalah tim papan bawah. Akan tetapi, bila “Ahmad” cs lengah, bukan tak mungkin RRQ Hoshi akan menyalip mereka yang saat ini ada di posisi runner up klasemen sementara.

RRQ Hoshi juga saat ini sudah menemukan ritme permainan mereka setelah kegagalannya di fase playoff Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 beberapa waktu lalu. Hadirnya seorang “Clay” di tubuh RRQ Hoshi menjadi suntikan kekuatan baru untuk tim berlogo mahkota tersebut. 

Sementara itu, sang juara bertahan yaitu Evos Legends kini performanya sedang angin-anginan. Meskipun telah diperkuat kembali oleh “Luminaire”, nyatanya tim berlogo Harimau Putih tersebut masih belum menemukan ritme permainannya seperti saat berlaga di MPL Indonesia Season 7. 

Semenjak ditinggal “Luminaire” hiatus, Evos Legends memang susah menemukan pengganti dari “Luminaire”. Kini “Luminaire” harus beradaptasi kembali dengan rekan timnya. Apalagi, ia harus bersaing dengan “Wannn” yang saat ini memegang role yang sama sebagai support. (*)

Related Articles
Esports
Preview MPL ID: Konsistensi, Jadi Ujian Alter Ego di Pekan Keempat

Esports
MPL ID Season 8: Tanpa Perlawanan Alter Ego Kalahkan RRQ Hoshi

Esports
Ini Roster Tim yang Berlaga di MPL Indonesia Season 8