Esports

Mengenal Tiga Mode Baru di Free Fire: Bomb Squad, Rampage, dan Brick Swinger

Ridho

Posted on September 9th 2021

Garena lagi-lagi menghadirkan kejutan pada Free Fire. Bagi para pemain Free Fire yang bosan dengan mode Classic atau Ranked Battle Royale, kini telah hadir tiga mode baru yang siap untuk dimainkan. Ketiga mode tersebut adalah mode Bomb Squad, Rampage, dan Brick Swinger.

Hal ini diungkapkan melalui akun Instagram @freefirebdig pada Rabu (8/9). Dalam pengumuman tersebut, tiga mode itu hadir dengan waktu terbatas. Namun, tiga mode itu pernah mampir ke Free Fire sebelumnya. Peluncuran tiga mode ini jadi langkah Garena untuk membuat para pemain Free Fire agar tetap nyaman dan betah bermain.

“Login dan Main sekarang mulai dari tanggal 8 September hingga 10 September ya! Jangan sampai ketinggalan mainkan semua modenya dan dapatkan Booyah dengan gayamu sendiri!” tulis keterangan Free Fire.

Bagi para peman yang masih belum familiar ketiga mode tersebut, simak penjelasan di bawah ini:

Bomb Squad

Mode Bomb Squad ini mirip dengan CS: GO, karena nantinya map hanya dibagi untuk dua tim yang bermain. Dalam setiap pertandingan, kedua tim memiliki tujuan berbeda, yaitu untuk bertahan dan menyerang. Di CS: GO, kedua tim ini memiliki nama Terrorist dan Counter-Terrorist.

Tujuan atau objektif dari permainan ini adalah tim yang bertahan bisa memenangi permainan dengan menghabisi lawan atau memasang bom hingga meledak di tempat yang telah ditentukan. Sementara bagi tim menyerang, mereka harus bisa menjinakkan bom yang telah dipasang tim bertahan sebelum meledak untuk memenangi permainan, tentu saja selain meratakan tim lawan dengan senjata.

Satu pertandingan memiliki tujuh putaran, sehingga tim pertama yang berhasil memenangi empat ronde akan menjadi pemenangnya. Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim harus memilih set pertempuran merelka, yaitu armor dan senjata.

Karena ini adalah mode permainan yang sangat dinamis, sangat penting memilih senjata sesuai dengan kemampuan, seperti sniper jika kalian lebih suka gameplay jarak jauh, atau Assault Rifle jika ingin tampil lebih agresif.

Rampage Down

Dalam mode ini, pertandingan akan berlangsung di area kecil di map Kalahari atau Bermuda. Mode ini relatif cepat dibanding bermain mode Classic atau Ranked. Sebab, pertandingan dimode Rampage akan berakhir setelah 10 menit atau setiap kali salah satu tim mencapai 100 poin.

Kedua tim akan memulai spawn di pangkalan mereka sendiri di 2 sisi yang berlawanan dari map, dengan semua pemain memilih antara 4 opsi senjata yang tersedia. Di area bermain, ada 3 lokasi yakni; A, B dan C.

Ketika pertandingan dimulai, setiap 60 detik sebuah tempat akan dipilih, dan pemain dari tim manapun yang ada dalam area yang dipilih ini akan mendapatkan poin untuk tim mereka. Zona yang diaktifkan akan sangat sering berpindah setiap beberapa menit, sehingga kamu harus sering memperhatikan timer dan juga map jika zona akan segera berganti.

Brick Swinger

Ini adalah mode permainan yang menarik. Karena dalam mode ini, pemain bisa memiliki banyak senjata dan perlengkapan menarik seperti peluncur granat (MGL40), Granat Bata, Grappling Hook, dan Sepatu Lompat. Granat Bata digunakan untuk membangun gedung atau menara bata.

Kemudian, kalian menggunakan Grappling Hook untuk mencapai puncak menara dan menunggu untuk meluncurkan granat ke musuh. Grappling Hook ini juga memungkinkan kalian bisa turun ke tanah dari tempat yang lebih tinggi tanpa mendapatkan damage.

Senjata ini tidak sulit untuk digunakan. Kalian dapat menggunakannya seperti senjata lainnya. Singkatnya, mode Brick Swings akan memberi kalian banyak pengalaman seru dalam game ini.(*)

 
Related Articles
Esports
Rayakan HUT ke-76 RI, FF Gelar Turnamen Booyah Merdeka

Esports
Bundle Sonictroop Bassrock Telah Hadir, Hanya Tersedia Seminggu

Esports
Catat! Ini Spesifikasi Minimum untuk Mainkan Free Fire Max