Entertainment

Lebih Kuat dari Mjölnir, Marvel CU Kenalkan Tiga Senjata Baru di Phase 4

Jingga Irawan

Posted on September 9th 2021

Credit: Marvel

Marvel Cinematic Universe (MCU) telah menampilkan banyak senjata ajaib sejauh ini, terutama milik Avengers. Termasuk perisai Captain America, pedang bermata dua Thanos, Scepter kepunyaan Loki, setelan vibranium Black Panther, palu ikonik Thor hingga kapak Stormbreaker-nya.

Namun, menurut laporan Screenrant pada Kamis (9/9), deretan senjata tersebut masih nggak ada apa-apanya dibandingkan dengan alat tempur yang ada pada Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Eternals, dan Thor: Love and Thunder.

Dengan begini, Marvel telah membawa beberapa kekuatan baru yang besar di Phase 4. Tiga senjata   dalam beberapa film terbaru bisa jadi lebih kuat daripada Stormbreaker atau bahkan Mjölnir itu sendiri. Berikut adalah senjata baru paling kuat yang datang di MCU Phase 4:

1. The Ten Rings – ‘Shang-Chi’

Credit: Marvel

Sesuai dengan judulnya, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan memperkenalkan gelang kuno yang dikenal sebagai Ten Rings, peninggalan alien terkuat dan yang paling sering digunakan dalam komik oleh The Mandarin.

Sebuah trailer untuk film tersebut menunjukkan adegan Shang-Chi diberitahu bahwa cincin itu “lebih kuat dari apa pun di alam semesta,” diikuti dengan bidikan Mjölnir. Memang, Ten Rings tak secara langsung dapat diadu dengan palu Thor di komik, tetapi Ten Rings bakal menjadi benda penting di MCU.

2. The Ebony Blade – ‘Eternals’

Credit: Marvel Comics

Eternals bakal memperkenalkan ras superpower ke MCU, juga pahlawan komik klasik Black Knight, yang diperankan oleh Kit Harington. Dalam komiknya, Black Knight menggunakan senjata yang sangat kuat bernama Ebony Blade. Senjata ini terbuat dari meteor yang jatuh ke bumi selama abad pertengahan.

Dalam versi buku komik, pedang tersebut memiliki beberapa kekuatan yang mengesankan, termasuk kemampuan untuk menangkis sebagian besar sihir, memotong hampir semua hal, bahkan mencegah penggunanya dari kematian. Namun, Ebony Blade juga dilengkapi dengan kutukan mematikan, yang perlahan dapat mengancam penggunanya dari waktu ke waktu.

3. All-Black The Necrosword – ‘Thor: Love And Thunder’

 

Di Thor: Love and Thunder, MCU akan memperlihatkan salah satu penjahat paling berbahaya di Marvel Gorr the God Butcher (Christian Bale). Seorang pembunuh haus darah yang bertekad untuk menghancurkan semua dewa, Gorr pertama kali berkuasa setelah memperoleh All-Black, sebuah necrosword yang sebelumnya digunakan oleh Knull, King in Black.

Alat tersebut memiliki kekuatan Celestial sendiri, mampu membunuh apa pun dan bahkan memanggil sihir hitam yang kuat. Jika Gorr di MCU menggunakan pedang yang sama, aksi di Thor: Love and Thunder bakal menjadi satu tontonan besar, bahkan mungkin menjadi satu momen penting untuk MCU Phase 4 di masa depan.(*)

Related Articles
Entertainment
Sutradara 'Thor' Direkrut Untuk Garap 'Star Wars'

Entertainment
Rame-Rame Bayangin Tinggal di MCU, Tagar #IfIWereInTheMarvelUniverse Jadi Trend

Entertainment
Gara-gara Komentar Kontroversial, ‘Shang-Chi’ Kemungkinan Tak Rilis di Tiongkok