Entertainment

Leonardo DiCaprio & Jennifer Lawrence Digaji Ratusan Miliar di 'Don't Look Up'

Big Stars, Big Money

Jingga Irawan

Posted on September 9th 2021

Credit: Netflix

Film besutan Netflix tentang benda luar angkasa yang dapat menghancurkan bumi, Don't Look Up, baru saja merilis teaser trailer pada Rabu (8/9). Film itu digarap oleh sutradara papan atas Adam McKay. Don't Look Up juga menggabungkan sederet bintang ternama, antara lain: Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Jonah Hill, Rob Morgan, Ron Perlman, Timothée Chalamet, Ariana Grande, Kid Cudi, Mark Rylance, dan Cate Blanchett.

Dengan banyaknya aktor dan aktris besar bergabung, warganet tentu bertanya-tanya berapa uang yang dibelanjakan Netflix untuk film tersebut. Melansir New York Post, Kamis (9/9), gaji Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence saja dilaporkan menelan biaya gabungan hingga USD 55 juta (Rp 784,8 miliar).

Leonardo DiCaprio memperoleh gaji USD 30 juta, sementara Jennifer Lawrence menerima gajian USD 25 juta. Kedua pemenang Oscar itu memang menjadi tokoh utama film. Jennifer dan Leo berperan sebagai astronom yang melakukan tur pers untuk memperingatkan manusia tentang komet yang mendekat dan bisa menghancurkan Bumi.

Cuplikan filmnya menunjukkan Leo mengalami serangan panik di kamar mandi. Pasalnya, Leo merasa bahwa masalah yang dihadapi bumi bukan hal biasa. Berulang kali Leo memperingatkan bahwa fenomena alam tersebut dapat mempengaruhi seluruh planet, namun tak ada yang mau dengar.

Sementara Leo dan Jennifer memerankan dua astronom cerdas dalam teaser, Meryl Streep bakal berperan sebagai Presiden Amerika Serikat, serta Jonah Hill berperan sebagai pembantu Meryl.

"Apakah kalian tahu berapa banyak 'dunia mengakhiri pertemuan' yang kita miliki selama dua tahun terakhir?" Meryl bertanya. "Kekeringan. Kelaparan. Lubang di ozon. Ini sangat membosankan," catat Jonah.

Saat melakukan wawancara dengan Stephen Colbert akhir tahun lalu, Meryl Streep menggambarkan film tersebut sebagai rencana global yang lucu, mirip 'Dr. Strangelove'. Meryl juga menjelaskan bagaimana kehati-hatian proyek tersebut saat merekam film selama Pandemi Covid-19.

"Semuanya sangat menakutkan dan aneh dan membingungkan," imbuhnya.

Don’t Look Up bakal dirilis bertepatan dengan liburan akhir tahun pada 24 Desember mendatang di platform streaming Netflix dan bioskop tertentu. (*)

Related Articles
Entertainment
Don’t Look Up, Film Terbaru Netflix Bertabur Bintang

Entertainment
5 Film Award-Winning yang Bisa Kamu Tonton di Netflix Indonesia!

Entertainment
Ariana Grande Perankan Riley Bina di Film Komedi ‘Don’t Look Up’