Entertainment

Tepis Keraguan, Chanyeol dan Sehun EXO Luncurkan We Young

Hening Swastika

Posted on September 20th 2018

Menjadi anggota boyband yang lekat dengan stereotip ‘harus bisa menyanyi’ memang berat. Sekalipun sangat mumpuni sebagai musisi seperti Chanyeol EXO, atau memiliki model-like visual dan cemerlang sebagai dancer seperti Sehun EXO, selama tugasnya di grup lebih banyak tampil sebagai rapper, maka ia tetap dianggap ‘tidak bisa’ menyanyi oleh awam. Sungguh menyedihkan.

Namun seperti ingin menepis isu sumbang tersebut, Sehun dan Chanyeol memutuskan comeback sebagai duet yang membawakan single mereka sendiri. Tak hanya nge-rap, keduanya bernyanyi penuh seperti yang selama ini diharapkan banyak penggemar. Terutama, para penggemar Sehun.

Bertajuk We Young, lagu ini resmi dirilis pada kanal YouTube SMTOWN pada Jumat (14/9) lalu. Setelah sebelumnya sempat dibawakan pada konser penutup 'EXO PLANET #4 - The EℓyXiOn [dot]' di Seoul pada pertengahan Juli tahun ini.

Tak main-main. Lagu bernuansa hip-hop yang melantun ceria lewat aransemen pianonya ini berhasil menarik perhatian lebih dari 6 juta penonton, kurang dari seminggu sejak dirilis! Lebih dari itu, We Young bahkan bercokol di puncak iTunes singles charts di 17 negara pada hari keempatnya. Dan ia juga berhasil menembus pasar musik Cina dengan menjadi single terpopuler nomor satu pada situs musik Xiami Music mengalahkan semua lagu yang ada di sana.

Menyimpan pesan agar generasi muda lebih mencintai dirinya dan membuang jauh-jauh rasa minder yang muncul, membuat We Young cocok dijadikan youth anthem. Sesuai dengan liriknya yang berbunyi: Whatever it is, don't worry. It doesn't matter where you are now, throw away all things that are passing. You can cover your ears for a bit.

Senada dengan semangat yang diusung, video klip mereka pun dibuat asngat anak muda dengan mengangkat tema retro-pastel. Menggambarkan Sehun dan Chanyeol tengah menikmati aktivitas yang mereka sukai, seakan memberitahu bahwa muda adalah waktunya untuk mengeksplor banyak hal.

We Young dirilis sebagai bagian dari proyek kolaborasi SM Entertainment’s Station dengan SK Telecom dalam STATION x 0. Sekaligus menjadi lagu ketiga dari kerja sama tersebut, setelah sebelumnya disukseskan oleh duet Taeyon Girls' Generation's Taeyeon dengan Melomance dan duet Baekhyun EXO dengan Loco.

Wah, keren ya, Sehun dan Chanyeol. Gimana nih, menurut para EXO-L?

Related Articles
Entertainment
SM Beri Pernyataan Resmi Soal Nasib Chen dan EXO

Korea
Live Instagram Chanyeol-Sehun EXO Diperdebatkan Lagi oleh Warganet, Kenapa?

Korea
Album '1 Billion Views' EXO SC Puncaki iTunes 50 Negara