Entertainment

Drake Kalahkan Jumlah Stream Album ‘Donda’ Kanye West Hanya dalam Tiga Hari

‘Certified Lover Boy’ menggeser rekor ‘Donda’ nih.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 9th 2021


(Foto: Rob Latour/Shutterstock;Rich Fury/VF20/Getty Images for Vanity Fair)

Persaingan antara Drake dan Kanye West masih terus berkobar. Setelah saling sindir bahkan membocorkan lagu, perselisihan mereka ini berlanjut dengan adu album baru mereka. Baru-baru ini, album Drake mengalahkan jumlah stream yang diraih album Kanye.

Kanye telah merilis album barunya, Donda, terlebih dahulu pada Minggu (29/8) lalu. Beberapa hari berselang, Drake merilis Certified Lover Boy pada Jumat (3/9) lalu. Kedua album rap itu memang merebut banyak streams.

Di hari pertama peluncuran, tim Kanye menyebut bahwa Donda meraih 180 juta streams. Raihan tersebut memecahkan rekor streaming terbanyak dalam satu hari di platform Spotify dan Apple Music.

Dilansir dari Rolling Stone, penyedia analisis Alpha Data menampilkan data menarik perihal Donda dan Certified Lover Boy. Album Drake ternyata berhasil meraih 430 juta streams di Amerika Serikat selama Jumat (3/9) sampai Minggu (5/9). Di sisi lain, album Kanye berhasil meraih 423 juta streams selama delapan hari dirilis.

Meski kalah secara jumlah streams, Donda berhasil menempati posisi teratas tangga album Billboard 200 berkat terjualnya 309.000 unit album dalam minggu pertamanya. Sejumlah 23 dari 27 lagu dalam album tersebut juga bertengger di tangga lagu Billboard 100.

Untuk Certified Lover Boy, berdasarkan analisis Alpha Data, album tersebut berpotensi mengalahkan album Drake sebelumnya, Scorpion, dalam jumlah streams seminggu. Album yang dirilis pada 2018 itu meraih 725 juta streams dalam seminggu. Tinggal tunggu deh apakah CLB bisa menandingi!

Yang jelas, Donda dan Certified Lover Boy punya satu kesamaan yaitu tanggal rilisnya yang simpang siur. Fans dilatih buat bersabar dan terus berharap karena ada isu bahwa kedua rapper ini menunggu satu sama lain mengumumkan tanggal rilis biar bisa bersaing bersamaan.

Di luar itu, Drake sempat membocorkan lagu Life Of The Party milik Kanye West pada awal September lalu. Di lagu tersebut, ada lirik yang menyindir Drake. Sebelumya, Drizzy juga diduga menyindir Kanye dalam lagu Trippie Redd berjudul Betrayal. Duh, runyam banget hubungan sesama rapper ini! (*)

Related Articles
Entertainment
Kanye West Undang Drake buat Tampil Bareng, Ingin Perseteruan Segera Usai

Entertainment
Drake Diduga Sindir Kanye West di Lagu Trippie Redd ‘Betrayal’, Mulai Drama LagI

Entertainment
Album ‘Donda’ Kanye West Raih 1 Miliar Streams di Spotify, Pencapaian Baru