Entertainment

Lorde Sebut Ia Nggak Cocok Hidup di Dunia Bintang Pop, Suka Hibernasi

Perlu recharge lama biar bisa muncul ke publik lagi.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 9th 2021


(Foto: Ophelia Mikkelson)

Lorde punya sederet karya yang keren abis, tapi penyanyi satu ini merasa ia nggak cocok hidup dalam keseharian seorang bintang pop. Nggak heran ia suka menghilang dari publik cukup lama sebelum kembali dengan karya baru, seperti yang ia lakukan sebelum merilis album Solar Power.

“Aku ahli dalam apa yang kulakukan, tapi aku nggak yakin sepenuhnya pas dengan pekerjaan ini. Aku orang yang sangat sensitif Aku gak dibuat untuk kehidupan bintang pop,” ungkap penyanyi kelahiran 24 tahun lalu itu pada Vogue.

Bagi pelantun Teams ini, sederet kegiatan artis terasa sangat melelahkan baginya dan menuntutnya beristirahat panjang. “Namun, karena beberapa alasan, orang-orang membuatku berkata, ‘Oke, aku bakal datang dan melakukannya—syuting, hadir di red carpet, diwawancara jurnalis, rilis musik,’ lalu ketika aku mencapai kelelahan total, ketika aku sudah menyelesaikan urusan, aku akan pulang dan kalian gak akan melihatku dua atau tiga atau empat tahun,” ujar penyanyi asal New Zealand itu.

Nah, kalau gak lagi sibuk di dunia hiburan, Lorde hidup sebagaimana manusia normal yang punya banyak waktu luang. Pelantun Mood Ring itu akan menghadiri setiap acara ulang tahun, makan malam, acara berendam, dan tentunya memasak. Ia juga lepas dari media sosial sejak 2018.

“Aku bisa merasakan bahwa akan berdampak buruk kalau aku tetap online. Kurasa aku bertemu banyak orang yang memandang media sosial itu tidak positif,” ujarnya.

Penyanyi yang juga akrab disapa Ella ini memang suka memasak. Dalam acara The Late Late Show With James Corden, ia berkata bahwa nggak lagi menggunakan media sosial bahkan browser. Nah, satu-satunya komunitas yang ia ikuti adalah aplikasi memasak New York Times. Unik banget kan?

Setelah beberapa saat berhibernasi dari publik, pelantun Stoned At the Nail Salon ini akan kembali ke dunia hiburan ketika ia fully recharged. Karena baru aja merilis album Solar Power pada Agustus lalu, sepertinya kita masih akan sering melihat Lorde sebelum ia menghilang buat hibernasi lagi.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Lorde Stop Pakai Media Sosial dan Google Karena Ingin Lepas dari Layar Gawai

Entertainment
Lorde Rilis Album Baru ‘Solar Power’, Album Chill Hasil Hiatus Tiga Tahun

Entertainment
Lorde Rilis MV ‘Oceanic Feeling’, Rayakan Satu Tahun Album ‘Solar Power’