Tech

Bakal Rilis iPhone 13, Apple Gelar Event 14 September Mendatang

Jingga Irawan

Posted on September 8th 2021

Credit: Apple

Event raksasa Apple berikutnya akan berlangsung, Selasa, 14 September 2021. Melansir The Verge pada Rabu (8/9), event yang mengusung tagline California Streaming tersebut akan berlangsung secara virtual yang disiarkan dari Apple Park dan diharapkan bakal memperkenalkan iPhone 13, penerus generasi iPhone 12.

Seri iPhone baru tampaknya akan hadir dalam ukuran yang sama dengan iPhone 12, tetapi fitur utama untuk beberapa model bisa jadi memiliki layar dengan kecepatan refresh tinggi. iPhone 13 juga diharapkan memiliki display notches lebih kecil dan kamera yang lebih baik.

Sebuah video yang diunggah oleh petinggi Apple, Greg Joswiak, memperlihatkan logo AR Apple yang di dalamnya terdapat langit penuh bintang. Itu bisa jadi menunjukkan bahwa iPhone baru dapat memiliki mode astrofotografi, seperti yang ditawarkan Google pada beberapa seri Pixel, atau fitur penggunaan satelit yang telah dibicarakan selama ini.  

Jika Apple merilis iPhone berikutnya di acara tersebut seperti yang diharapkan, kemungkinan perusahaan juga akan membagikan tanggal rilis untuk iOS 15.

Apple memiliki beberapa proyek lain yang sedang dikerjakan untuk event tersebut. Apple Watch mendatang, kabarnya disebut Apple Watch Series 7, akan memiliki desain baru dengan tepi yang lebih datar dan layar 41mm dan 45mm yang lebih besar. Ada juga AirPods Apple berikutnya mungkin memiliki desain baru yang meniru AirPods Pro dengan fitur audio spasial. Kemudian MacBook Pro 14-inci dan 16-inci baru dilengkapi dengan chip dan slot kartu SD yang  dirancang khusus perusahaan juga dikabarkan akan segera hadir.

Event besar ini dilaksanakan setelah masalah sulit menimpa Apple. Perusahaan menunda fitur perlindungan anak yang kontroversial setelah kritik keras dari pakar privasi dan keamanan. Apple juga mengumumkan sejumlah perubahan kebijakan App Store baru-baru ini, menghadapi undang-undang di beberapa negara, peningkatan pengawasan peraturan, dan denda bernilai miliaran dari India. (*)

Related Articles
Tech
Apple Resmi Rilis Seri iPhone 13 dan Jajaran Produk Lain

Tech
Segera Rilis, iPhone 13 Bisa Terkoneksi dengan Satelit?

Tech
Kemungkinan Besar Apple Bakal Rilis iPhone 13 dan Apple Watch Series 7 Bulan Ini