Entertainment

Orang Bilang Billie Eilish Sukses, Tapi Diam-Diam Dia sering Merasa Gagal

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 8th 2021

(Foto: Jesse Grant/Getty Images for Disney)

Billie Eilish memang sosok bintang muda yang kesuksesannya gak perlu diragukan lagi. Namun, di balik karya-karyanya yang meledak banget, Billie ternyata punya pandangan sendiri terhadap kesuksesan.

Penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu membagikan pandangannya bareng Stormzy dalam wawancara i-D Vice. Mereka saling membagikan perspektif mereka tentang topik yang dibicarakan. Bagi Stormzy, sukses berarti ia masih bisa berkarya sekaligus menghabiskan waktu dengan keluarga.

Billie menyetujui hal tersebut dengan berkata bahwa waktu itu tak ternilai. Bagi pelantun Male Fantasy itu, sukses adalah kegembiraan. “Aku baru-baru ini belajar bahwa kalau kamu melakukan sesuatu hal karena konsepnya bagus, bayarannya banyak, atau itu akan membuatmu terkenal, tapi bikin kamu merasa kacau? Itu bukan sukses,” ungkapnya.

“Beda kalau kamu benar-benar peduli dengan sesuatu dan prosesnya sulit, tapi itu membuatmu senang setelah selesai. Kalau itu sih valid dan worth it. Mengapa harus bikin diri sendiri kacau? Sukses itu dirasakan di dalam diri. Nggak ada urusannya dengan orang lain. Kebahagiaan dan cinta itu untuk dirimu sendiri,” lanjut pelantun NDA itu.

Bagi adik dari Finneas ini, ia gampang banget merasa down dan melihat dirinya sebagai orang gagal karena internet. “Aku sering merasa gagal dalam hidupku. Gampang banget merasa gagal ketika banyak mata melihatmu dan berkata ini itu tentangmu. Susah untuk gak memercayai mereka,” ujar Billie.

Nggak jarang ketika nge-scroll media sosial, ada aja unggahan yang menyudutkannya dan itu yang bikin Billie merasa gagal. “[…] namun kegagalan itu hal yang menarik karena seperti sukses, itu semua ada di kepalamu. Kamu bisa gagal secara kasat mata, tapi masih bisa sukses, dan kebalikannya. Kesuksesan dan kegagalan itu hanya tentang pandanganmu,” kata pelantun Lost Cause itu.

Di luar itu, Billie telah merilis film konser Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles melalui platform Disney+. Ia juga telah meluncurkan album musik Happier Than Ever pada Juli lalu. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Tahan Tawa Tanggapi Kritik yang Sebut Ia Masuk ke “Era Gagal”

Entertainment
Billie Eilish Gak Lagi Baca Komentar Media Sosial: ”Bikin Merasa Kacau“

Entertainment
Finneas Jadi Penulis Lagu Nomor Satu di Spotify, Kalahkan Billie Eilish