Sport

Asyik! Honda DBL 2021-2022 di Surabaya Didukung Penuh Wali Kota Eri Cahyadi

Mainmain.id

Posted on September 8th 2021

Juga Tawarkan Gelora Pancasila Sebagai Venue

Kabar baik buat kalian para peserta kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL. Khususnya kalian yang ada di Surabaya. Sebab, Honda DBL 2021-2022 yang akan digelar di Surabaya pada Oktober mendatang telah mendapatkan dukungan penuh dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Eri menyambut baik rencana DBL Indonesia menggelar kompetisi Honda DBL 2021-2022, yang akan dimulai di Jakarta dan Surabaya. “Pemkot Surabaya siap mendukung. Apalagi pemerintah pusat kan juga sudah memberi lampu hijau,” ujar Eri ketika menerima audiensi DBL Indonesia, Selasa (7/9) petang. 

DBL Indonesia memang telah mendapatkan lampu hijau dari sejumlah kementerian dan lembaga untuk menggelar Honda DBL 2021-2022. Hal itu didapat setelah secara marathon, DBL Indonesia berkoordinasi dengan sejumlah kementerian. Mulai Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Kesehatan, dan tentunya PP Perbasi.

Lanjut Eri, Pemkot Surabaya, akan memberikan sejumlah dukungan yang dibutuhkan untuk mensukseksan penyelenggaraan Honda DBL di Surabaya. Dukungan itu di antaranya lewat penyediaan venue yang representatif.

“Silakan Gelora Pancasila dipakai. Dengan begitu kami juga terbantu mensosialisasikan ke masyarakat bahwa Gelora Pancasila itu memang untuk olahraga masyarakat,” ungkap Eri. “Asal penyelenggaraan disesuaikan dengan batasan-batasan kondisi pandemi ini,” imbuh birokrat kaya pengalaman itu. 

Bukan hanya menawarkan venue, Pemkot Surabaya juga siap memfasilitasi syarat vaksinasi untuk para peserta. Salah satu syarat yang diajukan sejumlah kementerian agar Honda DBL 2021-2022 bisa terselenggara memang kewajiban vaksin untuk para peserta.

Eri menyarankan agar pendaftaran Honda DBL seri Surabaya bisa segera dibuka. “Dengan begitu kami bisa tahu kebutuhannya berapa. Selain itu, dengan adanya waktu yang masih cukup ini, para peserta sudah bisa mendapatkan dua dosis vaksin ketika bertanding,” jelas alumnus ITS itu.

Fasilitas vaksinasi yang diberikan Pemkot Surabaya memang hanya bisa menjangkau peserta dari Surabaya. Namun, Pemkot Surabaya juga siap memfasilitasi DBL Indonesia berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Timur agar peserta non Surabaya juga bisa mendapatkan vaksinasi.(*)

 

Related Articles
Sport
Sitha Marino: Warga Negara Italia yang Ingin Membela Timnas Indonesia

Sport
Ini Pesan Alumni DBL Untuk Peserta Seleksi Jr. NBA Indonesia Camp

Sport
Perbasi Beri Penghargaan ke Tokoh Basket, Termasuk Commissioner DBL