Esports

Free Fire Berikan Penyesuaian Battle Royale Ranked Season 23, Berikut Detailnya

Ridho

Posted on September 7th 2021

Battle Royale Ranked Free Fire Season 23 sudah dibuka sejak akhir bulan Agustus lalu. Dalam musim terbaru itu, Garena menyediakan beberapa hadiah menarik yang siap didapatkan para pemain. Hadiah tersebut bisa didapat asal para pemain bisa mencapai rank tertentu di FF Season 23. Salah satunya adalah Battle Royale Grandmaster Avatar.

Namun, dalam Season 23 ini, Garena memberikan perubahan dalam mode Ranked. Pembaruan yang hadir tersebut dalam hal penyesuasian sistem poin. Nantiya, tak akan dikenakan penalti poin jika para pemain punya posisi lebih rendah dibanding rekan setim.

“Sejak perkenalan mekanisme revival, kami menyadari bahwa laju battle royale telah banyak berubah dan kami telah menyesuaikan sistem poin berdasarkan feedback pemain,” tulis keterangan resmi Free Fire.

Berikut ini adalah penyesuaian terbaru yang hadir pada sistem Ranked FF Season 23:

Perubahan Poin Penalti

Semua strategi permainan diterima, dan Free Fire mendorong pemain untuk memainkannya dengan gaya mereka sendiri. Saat ini, posisi pemain yang lebih rendah cenderung dikenakan penalti poin. Sayangnya, ini mendorong beberapa pemain menjadi terlalu berhati-hati dan pertarungan mereka menjadi terbatas.

Dalam penyesuaian ini, penalti untuk posisi yang lebih rendah akan dikurangi. Sehingga, para pemain bebas untuk memainkan gaya bertarung masing-masing. Sehingga, para pemain bisa bermain bebas tanpa khawatir akan terkena penalti poin.

Penyesuaian Pencapaian Ranking

Pada Season baru ini, pemain berperingkat tinggi harus menaikkan peringkatnya lagi. Setelah penyesuaian, peringkat di Season baru untuk setiap pemain akan didasarkan pada season sebelumnya, dimana pemain dengan peringkat tinggi bisa memulai dari peringkat yang relatif lebih tinggi sekarang.

Ini memungkinkan pemain untuk memiliki pengalaman naik peringkat di season baru yang lebih masuk akal. Dengan artian, jika sebelumnya rank Diamond akan turun ke Gold. Maka mulai season ini, penurunan rank tak akan sejauh season sebelumnya. (*)

Related Articles
Esports
Garena Keluarkan Update Free Fire, Ini 5 Hal yang Perlu Kalian Ketahui

Esports
Karakter Baru, Senjata, dan Fitur Free Look Hadir di Patch OB26 Free Fire

Esports
Mode Lone Wolf FF 2vs2 Telah Dibuka, Jalankan Misinya dan Dapatkan Item Menarik