Current Issues

Di Chili, Vaksin Sinovac Bisa Digunakan untuk Anak Usia di Atas 6 Tahun

Dwiwa

Posted on September 7th 2021

Hingga saat ini, vaksin Covid-19 CoronaVac milik Sinovac yang ada di Indonesia baru mendapatkan izin penggunaan pada anak usia 12-17 tahun. Tetapi di Chili, regulator kesehatan pada Senin telah menyetujui penggunaan CoronaVac untuk anak-anak di atas usia 6 tahun.

Dilansir Reuters, pemberian izin ini diambil setelah panel evaluasi yang diadakan oleh Institute of Public Health (ISP). Lima ahli memilih untuk setuju penggunaan vaksin CoronaVac untuk anak-anak di atas 6 tahun.

Sementara dua ahli lain memilih untuk memberikannya hanya pada mereka yang berusia di atas 12 tahun. Sedangkan satu sisanya memilih tidak memberikannya pada anak-anak.

“Ini adalah berita bagus untuk anak-anak usia sekolah dan mereka yang tidak termasuk dalam rencana vaksinasi sebelumnya,” ujar Menteri Kesehatan Enrique Paris.

Pemberian vaksin Covid-19 kepada anak-anak sebenarnya sudah dimulai beberapa bulan terakhir. Tetapi sebelumnya, negara di Amerika Selatan ini hanya menyetujui penggunaan vaksin Pfizer Inch/BioNTech (PFE.N)(22Uay.DE) untuk anak-anak di atas 12 tahun. Sejak Mei, setidaknya sudah 654.053 yang mendapat satu dosis.

Tetapi vaksin CoronaVac telah menjadi tulang punggung kampanye vaksinasi Chili. Sejauh ini, lebih dari 13 juta dari 19 juta penduduk di negara itu diinokulasi penuh dan total 19,49 juta dosis CoronaVac telah digunakan. (*)

 

Artikel Terkait
Current Issues
Vaksin Covid-19 Akan Segera Tersedia untuk Anak di Bawah 12 Tahun

Current Issues
Biar Gak Bingung, Ini Panduan BPOM Soal Penggunaan Vaksin Bio Farma untuk Remaja

Current Issues
Efek Samping Ini Paling Sering Dialami Remaja Saat Divaksin Covid-19