Entertainment

Daniel Radcliffe Ungkap Aktris yang Meyakinkannya Ikut Casting Harry Potter

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 7th 2021

(Foto: Roy Rochlin)

Film Harry Potter memang telah berusia 20 tahun, tapi masih banyak banget Potterhead yang hidup di dunia fantasi ini. Segala kabar tentang penyihir cilik itu menarik untuk disimak. Terbaru, sang pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe, baru aja membongkar siapa yang membuatnya ikut casting film hits tersebut.

Daniel mengungkapkan proses awalnya menjadi the boy who lived ini pada Stephen Colbert. Ternyata ada satu nama aktris yang berpengaruh banget yaitu Maggie Smith, pemeran karakter Professor McGonagall.

“Aku bertemu Maggie Smith untuk kali pertama saat aku berusia 9 tahun. Sebelum Potter, aku terlibat dalam [serial televisi] David Copperfield, sebuah adaptasi BBC… Maggie adalah orang pertama yang merekomendasikanku untuk Potter,” ungkap aktor kelahiran 32 tahun lalu itu.

Karena ajakan Maggie, akhirnya Daniel ikut casting buat tokoh Harry Potter. Saat itu Daniel masih kecil dan gak paham seberapa terkenalnya Maggie. Orang tuanya yang justru heboh dan antusias banget. “Orang tuaku berkata, ‘Oh my God, kamu bekerja bareng Maggie Smith, itu keren banget.’ Namun, aku bukan penggemar Prime Of Miss Jean Brodie, jadi aku gak tahu siapa dia!” katanya.

Tentunya casting buat menemukan pemeran Harry Potter bukan hal yang mudah. Dilansir dari HuffPost, ada beberapa syarat mutlak untuk tokoh utama tersebut. Yang pertama adalah semua calon pemeran harus orang Britania Raya dan berusia persis seperti Harry dalam cerita.

Dua syarat tersebut dipenuhi Daniel dengan mudah. Ia berasal dari Britania Raya dan saat itu berusia sekitar 12 tahun. Nah, syarat ketiga adalah warna mata harus hijau atau biru. Seharusnya sih hijau biar pas dengan warna mata Lily Potter, ibu Harry Potter.

Setelah casting, Daniel berhasil mencuri perhatian karena ia terlihat sebagai anak yang lemah sekaligus kuat meski beberapa kandidat punya ciri fisik yang lebih memenuhi syarat. Akhirnya Daniel terpilih deh. Masalah warna mata yang biru, aktor tersebut sebenarnya sudah mencoba pakai lensa kontak, tapi mengalami reaksi alergi. Jadi deh Harry di film gak bermata hijau.

Di luar itu, Daniel sempat mengungkapkan bahwa ia malu banget dengan akting awalnya sebagai Harry Potter. Ia juga memiliki keinginan jadi tokoh selain Harry Potter kalau film tersebut dibuat reboot. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Daniel Radcliffe Ungkap Tokoh ‘Harry Potter’ yang Ingin Ia Perankan dalam Reboot

Entertainment
Rayakan 20 Tahun ‘Harry Potter’, Para Pemain Reuni di Tayangan Spesial HBO Max!

Entertainment
Sutradara Film ‘Harry Potter’ Ingin Garap Film ‘Cursed Child’ dengan Golden Trio