Entertainment

Rich Brian Raih 10 Juta Pendengar Bulanan di Spotify, Artis Indonesia Pertama!

Pencapaian yang membanggakan banget.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 7th 2021

(Foto: Instagram @brianimanuel)

Rich Brian baru-baru ini menorehkan sejarah membanggakan di dunia musik. Rapper asal Indonesia ini berhasil meraih 10 juta pendengar bulanan di Spotify, menjadikannya artis Indonesia pertama yang meraih pencapaian tersebut!

“Gila banget. Aku nggak akan bisa meraih ini tanpa kalian, orang menakjubkan yang mendengarkan musikku. Terima kasih dari hatiku yang terdalam,” ungkap rapper bernama asli Brian Imanuel Soewarno itu melalui twitnya.

Melalui unggahan Instagram, Brian juga merayakan pencapaian ini dengan mengungkapkan cintanya pada Indonesia. “Ini hari yang indah sekali,” tulis pelantun Love In My Pocket itu sambil mengunggah tangkapan layar pencapaiannya dan meme dirinya dengan tulisan “stares in Indonesian.”

Tangkapan layar unggahan Instagram @brianimanuel

Kerennya lagi, pencapaian bergengsi ini ia raih hanya beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-22 pada Jumat (3/9) lalu. Artis satu ini juga baru aja terlibat dengan album soundtrack film Marvel Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.

Di album tersebut, ia berkolaborasi dengan Rick Ross dan DJ Snake untuk lagu Run It. Nggak cuma muncul di satu lagu, pelantun Sydney ini juga berkolaborasi bareng 21 Savage, Warren Hue, dan Masiwei untuk Lazy Susan. Di lagu Foolish, Brian juga terlibat bareng Warren Hue dan Guapdad 4000. Rapper ini juga terlibat di lagu Act Up bareng EARTHGANG.

Brian mengawali karier musiknya dengan lagu Dat $tick yang viral banget di tahun 2015. Pelantun Don’t Care itu lalu bergabung dengan label musik 88rising dan merilis album musik bertajuk Amen pada 2018. Ia lalu merilis album The Sailor pada 2019 dan EP berjudul 1999 pada 2020 lalu.

Rapper yang fotonya memeable ini juga terus merilis karya baru hingga saat ini. Pelantun Bali ini telah berkolaborasi dengan sesama artis Indonesia, NIKI dan Warren Hue, dalam lagu California. Brian juga telah bekerja sama dengan rapper bbno$ (dibaca baby no money) dalam lagu yang viral di TikTok, Edamame.

Nah, mari terus stream karya dari Rich Brian dan nantikan lagu-lagu barunya! (*)

Related Articles
Entertainment
Rich Brian Ulang Tahun ke-21, Kenali Dia Lebih Dekat Lewat 5 Lagunya

Entertainment
Jadi Album Terfavorit, Ini Fakta Album Baru Rich Brian ‘1999’

Entertainment
Rich Brian dan NIKI Bakal Kolaborasi Bareng Warren Hue di Lagu “California”