Entertainment

Cinta Laura Rilis Lagu Baru ‘Markisa’, Nggak Nyangka Buah Bisa Jadi Lagu Catchy

Markisa~ Mar kiss ah~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 6th 2021

(Foto: YouTube Cinta Laura Kiehl)

Kalau ditanya lagu apa yang berkaitan sama buah, mungkin yang terlintas Strawberry & Cigarettes dari Troye Sivan. Eits, ini waktunya memperbarui playlist lagu buah-buahanmu dengan Markisa, lagu baru dari Cinta Laura!

Yup, artis kelahiran 28 tahun lalu ini baru aja merilis lagu barunya yang berjudul Markisa. Gak salah dengar, memang judulnya meminjam nama buah markisa. “Saat menulis lagu ini, aku sedang mencari kata yang bisa menggambarkan rasa semangat dan yang terbayang adalah buah markisa," ujar Cinta dalam peluncuran lagu Markisa, sebagaimana dilansir dari Antaranews.

(Foto: YouTube Cinta Laura Kiehl)

Lagu satu ini bercerita tentang seseorang yang lagi jatuh cinta banget sama seseorang yang perfect. Nuansanya memang menggoda banget, apalagi di bagian chorus: “You’re so tempting / So appealing / Can you feel the passion rising?” Pas banget sama bahasa Inggris dari buah markisa, passion fruit.

Cinta menulis lagu ini dibantu oleh Eka Gustiwana, Melissa Sudarsono, dan Ganzerlana. Menariknya, penulisan lagu ini hanya memakan waktu selama dua jam lho! Kilat, tapi hasilnya keren parah.

Uniknya lagi, Markisa melibatkan beberapa instrumen tradisional Indonesia seperti kecapi minang, saluang, dan sarunai yang berasal dari Minang. Ada juga sape dari Kalimantan, kendang dangdut, hingga kendang sunda.

(Foto: Instagram @claurakiehl)

"Menurut aku, anak muda perlu mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa instrumen tradisional juga bisa keren dan dibuat lebih modern," ungkap artis tersebut.

Dalam video musiknya, Cinta tampil energik dengan sekelompok penari yang powerful banget. Koreografinya benar-benar bikin kagum deh. Outfit-nya juga kece dan beberapa ada yang mengambil inspirasi dari baju adat. Paket lengkap banget deh lagu ini!

"Aku berharap banyak orang yang bisa dengar lagu ini, menghargai kerja keras yang aku curahkan untuk membuat lagu ini, dan bisa bangga dengan budaya yang Indonesia miliki," kata Cinta.

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru dari Cinta Laura ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Tim Esport Indonesia 'Bigetron RA' Puncaki Perolehan Poin PMPL Hari Pertama

Entertainment
Album Kompilasi Karya untuk Perjalanan Dua Dekade Mocca

Entertainment
Fotrot Six, Siapkan Cerita Dengan Nuansa Hollywood