Tech

Kemungkinan Besar Apple Bakal Rilis iPhone 13 dan Apple Watch Series 7 Bulan Ini

Jingga Irawan

Posted on September 6th 2021

Credit: MyTech

Acara Apple berikutnya mungkin sudah dekat, mengingat banyak rumor perilisan iPhone 13 tetapi belum ada pengumuman resmi perusahaan. Menurut laporan CNET pada Minggu (5/9), iPhone 13, AirPods 3, dan Apple Watch 7 mungkin akan diluncurkan pada September melalui acara resmi perusahaan.

Sebelumnya diperkirakan bahwa acara tersebut dilaksanakan secara langsung. Tetapi Bloomberg melaporkan bahwa Apple menunda work from office, sehingga acara tersebut mungkin akan dilaksanakan secara virtual seperti tahun lalu.

Apple telah memiliki dua acara pada 2021 sejauh ini. Acara pertama pada April lalu yang berisi perilisan peningkatan iPad baru, iMac penuh warna, AirTags, hingga iPhone 12 ungu. Dua bulan kemudian, acara tahunan WWDC berlangsung dan diisi dengan peluncurkan tampilan pertama iOS 15, MacOS Monterey —juga dikenal sebagai MacOS 12— WatchOS 8 dan iPadOS 15.

Kapan acara Apple berikutnya?

Menurut CNET, acara tersebut bisa dilaksanakan awal atau pertengahan bulan, diperkirakan terjadi pada 14 September.

Apple biasanya menyelenggarakan tiga hingga empat acara dalam setahun. Yakni acara di musim semi, konferensi pengembang musim panas, dan satu di musim gugur. Acara musim gugur biasanya dijadwalkan pada bulan September dan Oktober.

Nah, Acara di bulan September cenderung menampilkan peningkatan iPhone dan Apple Watch baru, sedangkan acara Oktober biasanya menampilkan Mac dan iPad.

Apple telah mengumumkan setiap iPhone terbarunya di bulan September setiap tahun sejak peluncuran iPhone 5 pada tahun 2012. Namun, ada sedikit perubahan pola pada tahun 2020 karena penundaan produksi selama pandemi.

Acara Apple September tahun lalu meluncurkan Apple Watch 6, Apple Watch SE dan model iPad yang diperbarui, tetapi tak ada iPhone baru. Perusahaan kemudian mengungkapkan iPhone 12 pada bulan Oktober. Acara Apple musim gugur tahun lalu juga hanya diselenggarakan secara online karena pandemi. Tahun ini, Apple diperkirakan akan kembali ke jadwal biasanya.

Saat ini, ada beberapa roduk Apple baru yang paling ditunggu. Mereka adalah iPhone 13, Apple Watch Series 7 dan AirPods 3

iPhone 13

Menurut analis Ming-Chi Kuo, iPhone 13 akan memiliki empat jenis. Yakni iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Max. Meskipun belum ada kabar resmi tentang tanggal rilis iPhone 13, banyak media berspekulasi bahwa iPhone baru Apple diluncurkan September ini dengan desain baru, peningkatan kamera dan peningkatan daya tahan baterai.

Apple Watch Series 7

Perangkat wearable Apple generasi berikutnya dapat mencakup beberapa fitur utama baru seperti desain ulang yang ramping dan datar, peningkatan masa pakai baterai, dan kemungkinan sensor pemantauan glukosa darah. Apple Watch 7 akan hadir dengan WatchOS 8, yang diresmikan di WWDC.

AirPods 3

Menurut laporan sebelumnya dari Bloomberg, Airpods Apple diperkirakan mendapat peningkatan performa sekitar tahun ini. Rumor menunjukkan bahwa AirPods 3 akan memiliki fitur yang mirip dengan AirPods Pro seperti dukungan audio spasial, batang yang lebih pendek, ujung yang dapat diganti, dan kotak pengisi daya yang lebih kecil. (*)

 

Related Articles
Tech
Bakal Rilis iPhone 13, Apple Gelar Event 14 September Mendatang

Tech
Apple Resmi Rilis Seri iPhone 13 dan Jajaran Produk Lain

Tech
Koneksi iPhone 13 ke Satelit Ternyata Hanya untuk Keadaan Darurat