Entertainment

Finneas Rilis Lagu Baru ‘The 90s’, Rindukan Dunia Tanpa Kejamnya Internet

Ada sentuhan EDM nih.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 4th 2021


(Foto: YouTube FINNEAS)

Finneas mengungkapkan keinginannya buat tinggal di tahun 90-an dalam lagu barunya, The 90s. Dengan runyamnya dunia sekarang karena internet, penyanyi satu ini merindukan masa-masa di mana ia bisa hidup tenang tanpa gangguan berarti.

“Sometimes I think about the 90s / I know that everyone romanticized it / But you could sign me up / For a world without the internet,” ujar penyanyi kelahiran 24 tahun lalu itu di verse pertama. Yup, Finneas ingin merasakan hidup di dunia tanpa internet karena saat ini semua orang dengan mudah menemukan informasi apa pun.


(Foto: YouTube FINNEAS)

Termasuk informasi pribadi. Pada 2020 lalu, sempat ada penggemar yang terobsesi dengan Finneas dan sang adik, Billie Eilish, yang memata-matai hunian mereka. Bahkan fan tersebut mencoba menerobos masuk rumah dan bikin kakak-beradik itu takut. Penguntit lain juga muncul di Februari 2021 lalu dan akhirnya dibawa ke jalur hukum.

“All the time I should've been so happy I was here / Wasting it on worrying, just made it disappear,” kata pelantun Where The Poison Is itu di bagian chorus. Duh, perkembangan teknologi memang memudahkan banyak hal, tapi bikin kita gampang khawatir juga.

Dalam video musiknya, Finneas seperti biasa menampilkan koreografi yang keren banget. Penyanyi satu ini berpindah-pindah set syuting film dengan ekspresi datar. Ketika bridge selesai, musik drop EDM mengisi lagu dan visual berubah jadi badai dalam ruangan yang mengagumkan.

Sebelum merilis lagu ini pada Jumat (3/9) lalu, pelantun Can’t Wait To Be Dead ini sempat mengungkapkan inspirasi di balik lagu ini pada pembawa acara Zane Lowe. “Aku lahir di tahun 1997. Aku berusia dua setengah tahun ketika tahun 90-an berakhir. Alasan aku memilih 90-an secara spesifik adalah aku masih balita saat itu jadi banyak video momen hidupku dalam kamera VHS,” ungkapnya.


(Foto: YouTube FINNEAS)

“Aku juga berpikir bahwa 90-an adalah masa modern yang tidak didominasi oleh internet. Kalau aku menulis lagu tentang era 70-an dan kekuatan bunga, mungkin akan kutulis suatu hari nanti, itu adalah dunia yang berbeda banget. Era 90-an itu modern tanpa internet,” lanjutnya dalam acara Apple Music dilansir dari Uproxx.

The 90s akan jadi bagian dari album baru Finneas yang akan datang, Optimist. Album tersebut akan dirilis pada 15 Oktober mendatang. Sebelumnya ia juga telah merilis A Concert Six Months From Now buat album itu.

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru dari Finneas ini belum? Yuk, stream! (*)

Related Articles
Entertainment
Finneas Sulit Merasa Optimistis Meski Album Debutnya Berjudul ‘Optimist’

Entertainment
Finneas Ungkap Sukses Versinya, Impiannya Sederhana Banget

Entertainment
Finneas Rilis ‘A Concert Six Months From Now’, Lagu Optimis Pembuka Album Baru