Esports

Catat Tanggalnya! eFootball Resmi Dirilis 30 September Mendatang

Ridho

Posted on September 3rd 2021

Peluncuran itu bertujuan memberikan gambaran pada para pengguna tentang permainan simulasi sepak bola tersebut sebelum pembaruan besar pertama meluncur. Pembaruan tersebut juga akan menjadi tanda peluncuran eFootball 2022 untuk perangkat iOS dan Android.

Produser seri eFootball Konami Digital Entertainment, Seitaro Kimura menjelaskan, eFootball menjadi nama platform keseluruhan. Dan, eFootball 2022 menjadi nama resmi untuk konten musim pertama.

“Pembaruan platform yang menghadirkan fungsionalitas baru, seperti pertandingan lintas platform dan dukungan pengontrol akan sering terjadi selama beberapa bulan mendatang. Tapi tidak ada biaya yang ditagihkan untuk hal tersebut,” ujar Kimura.

Nantinya, pembaruan konten dan mode permainan yang ditawarkan kepada pemain sebagai opsi gratis atau premium. Dengan hal tersebut, pihak pengembang berharap bisa mendapatkan dan menerima feed back dari para pemain.

Mulai 30 September nanti, pemain dapat merasakan eFootball World. Ini merupakan inti dari eFootball untuk menikmati pertandingan dengan tim sesungguhnya, tanpa biaya. Konten tersebut meliputi pertandingan offline, yakni bermain melawan AI atau teman offline. Permainannya bisa menggunakan sembilan klub yang sepenuhnya berlisensi.

Sembilan klub itu adalah FC Barcelona, FC Bayern München, Juventus, Manchester United, Arsenal FC, SC Corinthians Paulista, CR Flamengo, CA River Plate, dan Sao Paulo FC.

Selain klub, pemain juga dapat memilih enam stadion. Semuanya adalah Camp Nou, Old Trafford, Stadion Allianz, Stadion Emirates, Allianz Arena, dan Stadion eFootball.

Pemain juga dapat merasakan bermain di lintas perangkat (PlayStation 5 vs. PlayStation 4, Xbox Series X|S vs. Xbox One) dengan acara daring mingguan menggunakan tim yang telah ditentukan sebelumnya.

Sementara itu, untuk pembaruan konten utama eFootball 2022, tanggal pastinya masih akan diumumkan pada musim gugur. Beberapa fitur inti akan ditambahkan ke eFootball World, termasuk Creative Teams, sebagai pembaruan gratis.

Pembaruan ini juga akan memperkenalkan model monetisasi platform yang baru, yang diseimbangkan kembali untuk memastikan seluruh pemain dapat mencapai potensi yang sama. Terlepas dari cara mereka memperoleh item dalam gim.

Konten baru itu meliputi tim kreatif, termasuk di dalamnya menggunakan perlengkapan asli klub, mode pertandingan baru, tipe pemain baru, pass dan tujuan pertandingan.

Platform eFootball yang didesain ulang oleh Unreal Engine itu memungkinkan game tersebut menyatukan pengalaman pemain di seluruh konsol, PC, dan ponsel. Baik perangkat iOS maupun Android.

Untuk pengguna eFootball PES 2021 di ponsel, saat ini eFootball 2022 akan menyediakan pembaruan untuk aplikasi yang sudah ada. Namun, pembaruan tersebut sepenuhnya merombak pengaturan yang sebelumnya dengan mesin dan fitur baru.

Meski hadir dengan perubahan yang signifikan, tim pengembang telah membuat sistem yang memungkinkan ponsel saat ini dapat membawa banyak item dalam game, setelah eFootball 2022 dirilis pada musim gugur.

Seiring waktu, seperti halnya konsol dan PC, platform eFootball di ponsel juga akan menerima pembaruan rutin untuk fungsionalitas. Dalam pembaruan gratis berikutnya, akan ada penambahan fitur dukungan pengontrol ponsel dan kemampuan untuk memilih pertandingan lintas platform antara semua pemain berbasis pengontrol.

Contoh kecil dari fitur dan konten yang direncanakan untuk ditambahkan ke platform tersebut di kemudian hari adalah mode edit yang memungkinkan pemain memiliki kemampuan sepenuhnya untuk menyesuaikan tim dan kit yang akan ditambahkan ke perangkat yang didukung tanpa biaya.(*)

Related Articles
Esports
Hasil M2 2021: Burmese Ghouls Kalahkan RRQ Hoshi, Jalan ke Final Lebih Terjal

Esports
COD Mobile Season 7 Berikan Pembaruan, Berikut Rewards yang Bisa Kalian Dapatkan

Esports
Pengaruh Meta DOTA 2 di Mobile Legends, dari Meta Hingga Professional Player