Esports

Kans Genesis Dogma Salip Poin PMGC Bigetron Red Aliens

Dika Afandi N

Posted on September 3rd 2021

Bigetron Red Aliens harus menerima pil pahit setelah di minggu kedua gelaran regular season PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 4 gagal lolos ke super weekend. Kegagalan “Zuxxy” cs melaju ke super weekend membuat Bigetron Red Aliens meraih tiket ke PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 pun semakin tipis.

Sebab, untuk lolos ke PMGC 2021 sudah ada perhitungan poin yang telah dimulai sejak PMPL ID Season 3 lalu. Seluruh tim yang berpartisipasi di PMPL berhak diperhitungkan lolos ke PMGC melalui perhitungan poin di fase regular season dan grand final. Oleh sebab itu, poin super weekend begitu krusial untuk penentu siapa wakil Indonesia di ajang prestisius PUBG Mobile tersebut.

Saat ini Bigetron Red Aliens menduduki puncak klasemen poin PMGC dengan mengumpulkan total 725 poin. Poin tersebut hasil Red Aliens sejak PMPL ID Season 3 hingga super weekend pekan pertama PMPL ID Season 4. Di posisi runner up ada nama Genesis Dogma dengan torehan 615 poin. Tentunya kesempatan Genesis Dogma sangat besar untuk menyalip Red Aliens karena “Zuxxy” cs tidak tampil di super weekend pekan kedua.

Menengok performa Genesis Doga di super weekend pekan pertama, bukan hal mustahil mereka bisa mengejar selisih 110 poin dari Bigetron Red Aliens. “Stars” cs tampil begitu konsisten. Pasalnya di pekan pertama lalu Genesis Dogma mampu meraup total 132 poin dari 15 ronde yang dijalani.

Kesempatan Bigetron Red Aliens masih terbuka lebar untuk lolos ke PMGC. Sebab, regular season PMPL Indonesia Season 4 masih berlangsung lama. Akan tetapi, bila mereka tak tampil di super weekend pekan ketiga. Bukan tak mungkin mereka akan dijegal oleh tim dibawahnya.

Bigetron Red Aliens sendiri sempat dieluh-eluhkan performanya pada pekan pertama regular season PMPL ID Season 4. Nahasnya, penyakit telat panas yang selalu dimiliki Bigetron Red Aliens kembali kambuh. Kini tugas “Jangs” sebagai pelatih adalah mengangkat mental “Zuxxy” dkk. Semangat Red Aliens! (*)

Related Articles
Esports
Jadi Juara Baru PMPL Indonesia, Genesis Dogma Wakili Indonesia di PMPL SEA

Esports
“uHigh” Buat Red Aliens Menjadi Over Power

Esports
Torehkan 100 kill di PMPL ID Season 3, “Ryzen” Raih The First Centurion