Esports

Jawab Kritikan, Moonton Naikkan Prizepool M3

Dika Afandi N

Posted on September 3rd 2021

Moonton memberikan kejutan besar untuk gelaran prestisius Mobile Legends Wolrd Championship (M3). Developer Mobile Legends tersebut akan menaikkan prizepool turnamen hingga 3 kali lipat.

Total prizepool yang akan dihadirkan di Mobile Legends World Championship senilai Rp 11,4 miliar. Tentunya nilai itu di luar ekspetasi banyak orang yang selalu memandang sebelah mata turnamen Mobile Legends: Bang Bang.

Selama ini, prizepool turnamen kompetitif Mobile Legends memang tak begitu mencolok. Hal ini yang menyebabkan turnamen Mobile Legends selalu mendapat kritikan. Baik oleh fans atau pemain profesional. Naiknya prizepool M3 ini merupakan jawaban dari Moonton atas kritik pedas tersebut.

Sebelumnya prizepool dari turnamen Mobile Legends seperti Mobile Legends Professional League (MPL) hanya menghadirkan total prizepool Rp 4,2 miliar. Anehnya, turnamen kelas dunia yaitu Mobile Legends World Championship (M2) juga memiliki prizepool yang sama dengan MPL. Padahal dari segi gengsi, M2 memiliki gengsi yang lebih besar.

Dengan besarnya prizepool M3, tentunya akan menambah panas persaingan para tim-tim MPL di setiap region. Yaitu Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, dan Brasil. Ditambah lagi kini Timur Tengah dan Amerika Utara akan menghelat kualifikasi khusus Mobile Legends World Championship (M3).

Mobile Legends World Championship sendiri selalu dinanti-nantikan oleh para penggemar ataupun pemain perofesional. Rencananya Mobile Legends World Championship (M3) akan bergulir pada Desember mendatang serta digelar secara offline. Sebab, dunia masih dirundung pandemi Covid-19.

Dilansir dari Dotesports, Mobile Legends World Championship bakal diikuti oleh 16 tim terbaik dari seluruh dunia, berkompetisi untuk mendapatkan hadiah sekaligus memperebutkan gelar Juara Dunia Mobile Legends: Bang Bang.

Pada gelaran pertamanya yaitu M1, tim asal Ibu Pertiwi yakni Evos Legends sukses keluar sebagai kampiun setelah berjibaku dengan RRQ Hoshi di grand final. Saat itu Evos Legends diperkuat oleh roster-nya bertajuk W.O.R.L.D. itu adalah singkatan dari “Wannn”, “Oura”, “REKT”, “Luminaire”, dan “Donkey”.

Sedangkan pada edisi kedua yakni M2 berhasil dimenangkan oleh Bren Esports asal Filipina. Bren Esports sukses mengandaskan tim asal Myanmar yaitu Burmese Ghouls di partai grand final. (*)

Related Articles
Esports
Amerika Utara Jadi region Baru Kualfikasi M3

Esports
Arab Saudi Dikabarkan akan Terjun ke M3 Mobile Legends

Esports
Mobile Legends World Championship (M3) Digelar Desember 2021