Esports

Preview MPL ID: Konsistensi, Jadi Ujian Alter Ego di Pekan Keempat

Dika Afandi N

Posted on September 2nd 2021

Gelaran pekan keemoat Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 akan bergulir Jumat (3/9) besok. Pekan keempat ini diprediksi akan berlangsung seru. Sebab, posisi empat tim yang ada di 4 besar klasemen memiliki selisih poin begitu tipis.

Alter Ego masih berdiri tegak di puncak klasemen dengan torehan +7. “Celiboy” cs sampai pekan kedua berlangsung, sama sekali belum mencicipi pahitnya kekalahan alias menorehkan 100 persen winrate. Jika Alter Ego bisa mempertahankan tren positif ini, bukan tak mungkin mereka bisa menjelma menjadi tim digdaya seperti saat bermain di MPL ID Season 6.

Namun Alter Ego tak boleh menganggap remeh tim lainnya. Aura Fire sendiri kini menjadi kuda hitam. Pada pekan kedua, Aura Fire sukses menundukkan Bigetron Alpha dengan skor 2-1 dan menobatkan “God1va” sebagai Most Valuable Player (MVP) of The Week. Banyak yang kaget atas performa Aura Fire di Season 8 ini. Sebab pada MPL ID Season 7, “God1va” dkk sama sekali tak bisa meraih kemenangan.

Sedangkan Evos Legends, kini akan diperkuat oleh pemain andalannya yaitu Ihsan “Luminaire” Besari setelah beberapa waktu lalu turun kasta ke Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia. “Luminaire” hanya membutuhkan satu laga saja Bersama Evos Icon untuk kembali promosi ke Evos Legends.

Kembalinya “Luminaire” tentunya akan membuat lawan lebih segan ke Evos Legends. Sebab, ia memiliki mekanik bagus yang membuat ia membawa Evos Legends menjadi kampiun MPL ID Season 7. Tugas “Luminaire” kini tentunya merebut kembali tahta puncak klasemen dari Alter Ego dan melupakan kekalahan atas RRQ Hoshi.

Sementara itu RRQ Hoshi juga memiliki senjata anyar di tubuh tim. Senjata itu adalah “Clay”. Ia merupakan pemain berposisi sebagai midlaner. Walau baru bergabung “Clay” langsung jadi andalan di skuad utama RRQ Hoshi. Padahal di posisi midlaner sebelumnya ada nama “Vynnn” dan “Psychoo” yang dari segi pengalaman jauh di atas “Clay”.

Sang pemain seakan tak bermasalah bermain dengan rekan-rekan barunya. Sesuatu yang tak mudah dan kerap menjadi masalah bagi para pemain baru. “Jangan pernah merasa canggung dengan siapapun. Bercanda ya bercanda saja. Jangan menganggap mereka terlalu tinggi. Karena walaupun teman-teman yang sekarang pernah juara, saya tetap menganggap sebagai teman, tapi tetap harus respek juga,” Terang “Clay”.

Tentunya ini akan menjadi ancaman untuk Alter Ego bila mereka tak mempertahankan konsistensi. Sebab, regular season MPL Indonesia Season 8 masih berlangsung lama. (*)

Related Articles
Esports
Ini Roster Tim yang Berlaga di MPL Indonesia Season 8

Esports
MPL ID Season 8: Tanpa Perlawanan Alter Ego Kalahkan RRQ Hoshi

Esports
3 Tim Filipina Kuasai Tiga Besar World Ranking Mobile Legends, Indonesia?