Esports

PUBG Mobile Resmi Berkolaborasi dengan Alan Walker dan Jujutsu Kaisen

Ridho

Posted on September 1st 2021

PUBG Mobile baru-baru ini memberikan berita mengejutkan bagi para penggemar dan pemainnya. Game besutan Tencent tersebut mengumumkan akan berkolaborasi dengan Disk Jockey (DJ), Alan Walker, serial manga Jujutsu Kaisen, serta firma arsitektur dan desainer asal Inggris, Zaha Hadid Architects. Pengumuman tersebut disampaikan oleh pihak pengembang usai gelaran Team Up Challenge 2021 Selasa (31/8).

Meski mengejutkan, tapi ini bukan pertama kalinya game battle royale populer tersebut melakukan kolaborasi besar. Sebelumnya, mereka juga pernah bekerja sama dengan Alan Walker di tahun 2019 silam. Saat itu buah kolaborasinya dengan PUBG Mobile adalah rilisnya dua single bertajuk “On My Way” dan “Live Fast”.

Satu hal yang menarik untuk ditunggu adalah kolaborasi bersama Jujutsu Kaisen. Sebab, serial manga Jepang ini adalah salah satu paling populer di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 50 juta eksemplar yang beredar, termasuk salinan cetak dan digital.

Meski berbeda, namun PUBG Mobile sebelumnya pernah berkolaborsi dengan sebuah film, yakni Godzilla vs. Kong. Sebagai bagian dari ini, titans dari film tersebut ditambahkan ke game dalam mode battle royale eksklusif.

Hal serupa juga bisa saja terjadi pada kolaborasinya dengan Jujutsu Kaisen. Dilansir dari DotEsports, Tencent mengatakan bahwa serial anime dan manga akan segera menghadirkan konten kolaboratif baru ke PUBG Mobile.

Sementara itu, Tencent telah mengatakan pada Juli lalu saat merilis proyek P.D.P bahwa mereka akan menggelar kolaborasi besar bersama salah satu seniman. Dengan ini, game tersebut telah mengumumkan kolaborasi yang akan datang dengan firma arsitektur Inggris Zaha Hadid Architects.

Tencent mengatakan bahwa itu akan membawa desain mutakhir dari perusahaan ke pembaruan peta masa depan di PUBG Mobile. Tentunya hal tersebut akan jadi pembaruan yang ditunggu-tunggu oleh fans PUBG Mobile. (*)

Related Articles
Esports
Baru! PUBG Mobile akan Berkolaborasi dengan Jujutsu Kaisen

Esports
Tencent Resmi Helat PMCC SEA 2021

Esports
Setelah Gandeng Baby Sharks, PUBG Mobile akan Berkolaborasi Dengan Evangelion