Entertainment

Jake Gyllenhaal Perankan Operator 911 dalam Remake ‘The Guilty’

Jingga Irawan

Posted on August 30th 2021

Credit: IndieWire

Kisah di balik panggilan telepon 911 memang seru untuk diceritakan. Lebih-lebih jadi mengerikan, terutama yang berkaitan dengan kasus kriminal level tinggi, seperti penculikan, perampokan bahkan pembunuhan. Ada banyak alur dramatis yang dihadapi si penelpon maupun korbannya, tetapi gimana ya dari sudut pandang operator telpon 911 sendiri?

Minggu (29/8) Netflix merilis teaser film barunya tentang operator panggilan 911 yang mencoba menyelamatkan penelpon dalam bahaya. Trailer The Guilty (2021) menceritakan Joe Baylor (Jake Gyllenhaal) yang menerima panggilan namun terputus di tengah jalan.

The Guilty adalah remake dari Den Skyldige, yang dirilis di Denmark pada 2018. Disutradarai oleh Gustav Möller, film tersebut memenangkan sejumlah penghargaan dan diterima dengan baik oleh penonton, sehingga cocok dilakukan remake untuk Hollywood.

Setelah memperoleh hak atas film 2018, Antoine Fuqua mengambil alih penceritaannya yang kemungkinan masih mengikuti garis yang sama seperti pendahulunya. Diproduksi bersama dengan Jake Gyllenhaal, The Guilty juga akan menggandeng Gustav Möller sebagai produser eksekutif.

Jake telah menjadi penggemar berat film Gustav sejak diputar pada 2018 dan menyabet nominasi Oscar Denmark untuk Best International Feature. Sepanjang pemutaran film aslinya, Jake bahkan menjabat sebagai moderator selama acara tanya jawab, dan minatnya pada film tersebut akhirnya membawanya untuk mengambil hak remake.

Film thriller tersebut akan tayang di Netflix pada 1 Oktober setelah peluncuran teater terbatasnya, dan akan menampilkan beberapa bintang besar seperti Riley Keough, Bill Burr, serta Ethan Hawke. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Evan Peters Sempat Ketakutan Saat Diminta Berperan di Serial Netflix ‘Dahmer’

Entertainment
Jake Gyllenhaal Bakal Perankan Pencuri Master di Film Baru 'Cut and Run'

Entertainment
Cole Sprouse Bakal Main Film Bareng Lana Condor di 'Moonshot'