Entertainment

Halsey Rilis Album ‘If I Can't Have Love, I Want Power’, Vibes Teatrikal Banget

“Bukan album girl power.”

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 28th 2021


(Foto: Sam Dameshek)

Halsey baru aja merilis album terbarunya yang bertajuk If I Can't Have Love, I Want Power pada Jumat (27/8) lalu. Meski banyak menyinggung perihal kekuatan perempuan di album ini, ternyata penyanyi tersebut punya makna yang lebih serius.

Dari keseluruhan lagunya, penyanyi bernama asli Ashley Nicolette Frangipane ini merangkum sederet pengalaman hidup yang mengarah ke self-love sekaligus self-sabotage. Bagi Halsey, lebih detailnya konsep album ini memang menceritakan tentang “kebahagiaan dan seramnya kehamilan dan melahirkan.”

Berisi dua belas lagu yang semuanya vibes-nya teatrikal, penyanyi kelahiran 26 tahun lalu itu ini benar-benar bikin kagum fans deh. Namun, ia ingin meluruskan beberapa pandangan yang menyebut album barunya ini bertema hyper-feminine.

“Semua orang berpikir, ‘Oh, ini album girl power,’ dan aku menjawab, ‘Bukan,’” ungkap pelantun Without Me itu. “Apalagi lagu utama album ini adalah I Am Not a Woman, I'm a God—ini bukan album girl power,” lanjutnya dalam acara New Music Daily dilansir dari Billboard.

Bagi Halsey, ketika menulis album ini dalam keadaan hamil, orang-orang mengharapkan sisi feminism dalam karya-karyanya, padahal bukan itu yang ia harapkan. Nada vokal yang terdengar lebih manis juga dilakukan karena dirasa diperlukan untuk membangun suasana.

Dengan vibes-nya yang teatrikal banget, nggak heran deh kalau album ini juga punya proyek film dengan judul serupa. Film tersebut sudah dirilis pada Rabu (25/8) lalu melalui IMAX. Nah, pas banget kan?

Selain film dan album, Halsey juga menyiapkan penampilan global If I Can't Have Love, I Want Power pada 29 Agustus mendatang. Buat kamu yang nge-fans banget sama penyanyi satu ini dan suka sama albumnya, cek deh penampilan virtualnya.

Di luar itu, Halsey telah berkolaborasi dengan Marshmello buat lagu Be Kind dan bareng Machine Gun Kelly untuk lagu Forget Me Too. Nah, kamu sudah dengar album terbaru dari Halsey ini belum? Yuk, stream!

Related Articles
Entertainment
Halsey Bawakan Lagu ‘Honey’ Secara Live, Lagu Pop-Rock yang Catchy Banget!

Entertainment
Halsey Mau Buat Vinyl Berdasarkan Mood, Gabung Lagu-Lagu dari Berbagai Album

Entertainment
Halsey Rilis Album ‘If I Can’t Have Love, I Want Power’ versi Extended