Entertainment

‘Mission: Impossible 7’ Diklaim Punya Aksi Paling Berbahaya dalam Sejarah Film

Jingga Irawan

Posted on August 27th 2021

Credit: Paramount

Sama seperti Fast and Furious, Mission: Impossible selalu meningkatkan aksi bertarung dan saling kejarnya. Mulai dari Tom Cruise memanjat Burj Khalifa, menggantung di sisi pesawat, lalu keluar dari pesawat yang lebih tinggi. Dan tren itu akan berlanjut dalam Mission: Impossible 7 yang dijadwalkan rilis 27 Mei 2022.

Selama presentasi Paramount di CinemaCon 2021, peserta pameran disuguhi video berdurasi 10 menit yang merinci aksi terbaru Tom Cruise. Kali ini aktor berusia 54 tahun itu mengendarai sepeda motor dari tebing, melompat dari sepeda motor di udara, terjun bebas beberapa detik, dan melakukan aksi terjun payung ke dasar jurang besar.

Kerennya lagi, aksi ini sebenarnya dilakukan sendiri oleh Tom Cruise. Bukan pemeran pengganti atau stuntman. Selama setahun, Tom Cruise dilatih dengan menyelesaikan sekitar 500 skydives, serta 13.000 lompatan motorcross di jalur yang dibangun khusus. Semua ini dilakukan untuk memastikan Tom Cruise benar-benar ahli menjalankan aksinya.

Tapi melakukan aksi saja tak cukup. Sutradara Christopher McQuarrie dan timnya perlu mengabadikan momen tersebut. Jadi, saat Tom Cruise berlatih, McQuarrie dan timnya menguji kamera, lensa, teknik pengambilan gambar serta drone baru untuk memastikan kru dapat menangkap aksi sedekat mungkin.

McQuarrie dan timnya membangun model lintasan yang akan digunakan di tambang dan memiliki simulasi perjalanan Cruise dengan chip GPS khusus. Dengan cara ini kru dapat menghitung dan memprediksi semua lintasan yang berbeda di mana Cruise mungkin lompat dari sepeda, serta di mana sepeda akan mendarat.

aksi Tom Cruise diabadikan media lokal

Sementara, lintasan aslinya dibangun di Norwegia, di tempat yang sangat terpencil. Butuh waktu berbulan-bulan untuk membangun konstruksi dan mempersiapkan semuanya.

Dan semua persiapan tersebut akhirnya terbayar. Cruise melakukan aksinya bukan hanya satu, bukan dua, tapi enam kali. Setiap kali kamera menyorot, Tom Cruise melompat dari sepeda, menghempaskan tubuhnya ke udara kemudian menarik parasut, dan melakukan ekspresi apa saja untuk membuat tampilannya lebih dramatis dan mengasyikkan.

Kru Mission Impossible menyebutnya sebagai hal paling berbahaya yang pernah kami coba. Juga sebagai aksi terbesar dalam sejarah film.

Nah, bagi kalian yang ingin lihat aksi Tom Cruise yang sudah terkemas rapi dalam film wajib sabar menunggu hingga tahun depan.

Nantinya, film tersebut juga akan menampilkan Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, dan Vanessa Kirby, bersama dengan pendatang baru seperti Hayley Atwell, Pom Klementieff, Shea Whigham, Esai Morales, Rob Delaney, Indira Varma, Mark Gatiss, dan Cary Elwes.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Paramount Batalkan Syuting 'Mission: Impossible 7' akibat Coronavirus

Entertainment
Netflix Bakal Buatkan Sekuel untuk ‘Red Notice’

Entertainment
Ana de Armas Klaim Karakternya di ‘No Time to Die’ Badass Banget