Tech

Netflix Bakal Gelar 'Tudum,' Acara Penggemar Global Virtual Pertama

Jingga Irawan

Posted on August 26th 2021

Credit: Ariel Davis via Polygon

Netflix bakal gelar Tudum, sebuah acara bagi penggemar global pertamanya. Berdasarkan laporan TechCrunch pada Kamis (26/8), acara tersebut dijadwalkan pada 25 September dan akan menampilkan berita eksklusif serta tampilan pertama dari beberapa konten original Netflix.

Tudum akan menampilkan bintang serta kreator dari lebih dari 70 serial dan film Netflix. Namanya sendiri diambil berdasarkan suara yang didengar pengguna saat mereka menekan tombol play di Netflix.

“Ini adalah acara Tudum global pertama kami, dan tujuan kami sederhana: menghibur dan menghormati penggemar Netflix dari seluruh dunia,” kata juru bicara Netflix, dikutip dari TechCrunch.

Acara ini akan menampilkan panel interaktif dengan pencipta dan bintang dari beberapa acara Netflix paling populer. Antara lain Stranger Things, Emily in Paris, The Witcher, The Crown, Cobra Kai dan Bridgerton. Netflix juga akan menampilkan cuplikan beberapa film populernya termasuk Red Notice, Don’t Look Up, Extraction, The Harder They Fall, The Old Guard dan banyak lagi.

Netflix adalah salah satu dari beberapa perusahaan besar lainnya yang mulai menyelenggarakan acara virtual mereka sendiri selama pandemi Covid-19 dan beralih ke program live-streaming. Jenis acara ini menjadi cara baru bagi perusahaan untuk promosi konten. Sementara di tahun-tahun sebelumnya, perusahaan akan melakukannya di berbagai konvensi penggemar secara langsung, seperti Comic-con.

Dengan begini, Netflix tak lagi bergantung pada program atau konvensi lain. Tudum juga tampaknya menjadi cara bagi Netflix untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dengan mempromosikan acara populer dan mengumumkan konten mendatang.

Siaran langsung virtual untuk acara Tudum dimulai pukul 9 pagi (PDT) atau pukul 11 malam (WIB) pada Sabtu, 25 September. Acara ini akan disiarkan di YouTube, Facebook, dan Twitch. Netflix juga mengadakan pra-pertunjukan khusus untuk menampilkan serial serta film Korea, India dan konten animenya pada pukul 5 pagi (PDT) atau pukul 7 malam (WIB).

Baru-baru ini, Netflix juga meluncurkan fitur shufflePlay Something,” bagian baru untuk membantu pengguna melacak rilis mendatang dan fitur “Downloads for You” yang secara otomatis mengunduh konten favorit. (*)

 

Artikel Terkait
Tech
Netflix Luncurkan ‘Tudum’, Situs Web Baru Berisi Update Film & Series Terbaru

Entertainment
Tak Hanya 'The Witcher', ini 9 Serial Terbaik dari 3 Aplikasi Video on Demand

Entertainment
Anthony Kena Semprot Kate Sharma dalam Teaser Baru ‘Bridgerton’ Season 2