Entertainment

Khalid Kewalahan Menyelesaikan Album Baru, Fans Beri Dukungan Penuh

"Satu-satunya album yang akan kurilis adalah album yang 100 persen kucintai."

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 26th 2021

(Foto: Ro.Lexx)

Khalid baru-baru ini menumpahkan isi pikirannya yang lagi padat karena sibuk menyelesaikan album baru bertajuk Everything Has Changing. Melalui serial twitnya, penyanyi satu ini mengungkapkan bahwa ia sedang kehilangan dorongan untuk menyelesaikan karyanya.

Album kelanjutan dari Free Spirit yang dirilis pada 2019 itu diprediksi akan dirilis pada musim gugur mendatang (bulan September hingga November). Namun, tampaknya penyanyi kelahiran 23 tahun lalu itu perlu waktu lebih untuk lebih dulu kembali menemukan semangatnya.

“Aku hanya ingin menjadi seniman yang sesuai keinginanku karena berkarya mencegahku kehilangan akal, tapi passion-ku hilang sedikit demi sedikit setiap harinya,” tulis pelantun Location itu.

Membalas komentar dukungan salah satu fan, Khalid berkata, “Aku hanya ingin menyelesaikan album dan ini benar-benar membuatku gila saat ini.” Penyanyi tersebut juga menyebut bahwa ia nggak ingin mengeluh, tapi memang perlu mengeluarkan beban pikirannya.

“Aku minta maaf terus membuat kalian menunggu album ini karena aku sangat ingin album ini segera rilis, sangat ingin sampai kewalahan dan perlu menemukan kembali kebahagiaan dalam berkarya,” lanjut pelantun Silence itu.

Saat mulai mengerjakan album baru, Khalid merasa kreativitasnya mengalir lancar dan punya beberapa lagu yang ia yakini bisa berubah hidupnya. Saat ini ia berusaha agar karyanya tetap mewakili jati dirinya.

“Aku menghasilkan semua musik dari jiwaku dan akan terus melakukannya. Satu-satunya album yang akan kurilis adalah album yang 100 persen kucintai. Aku nggak bisa mengubah diriku untuk menyenangkan orang lain, aku akan hidup dengan jati diriku hingga akhir, jadi aku akan melakukan apa yang kuinginkan,” lanjutnya.

Tangkapan layar twit @thegreatkhalid

Di akhir serial twitnya itu, Khalid mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para penggemarnya. Nggak menuntut, mereka paham sama kondisi Khalid dan tetap sabar menanti. Cek serial twitnya di sini.

Di luar itu, Khalid telah merilis lagu New Normal pada Juli lalu lengkap dengan video musik yang futuristik. Sebelumnya ia telah membawakan lagu tersebut pada peluncuran roket Virgin Galactic. Penyanyi satu ini juga telah bekerja sama dengan WATTS untuk lagu Feels dan bareng Tate McRae buat lagu Working. Nah, mari kita bersabar menantikan karya baru dari Khalid! (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Khalid Rilis MV ‘New Normal’ dan Umumkan Album Baru ’Everything Has Changing’

Entertainment
Khalid Bawakan Lagu Baru ‘New Normal‘ di Peluncuran Roket Virgin Galactic

Entertainment
Khalid Rilis Lagu Baru ‘Skyline’, Pop Ceria dan Seru Banget!