Entertainment

Olivia Rodrigo Tambahkan Paramore ke Kredit ‘Good 4 U’ setelah Dinilai Mirip

‘Good 4 U’ sempat disebut mirip ‘Misery Bussiness’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 26th 2021

(Foto: Instagram @oliviarodrigo)

Olivia Rodrigo baru aja menambahkan dua personil band Paramore dalam kredit penulisan lagu hits Good 4 U. Penambahan ini dilakukan setelah beberapa bulan lalu bermunculan mashup Good 4 U dengan salah satu lagu Paramore, Misery Bussiness.

Pada Mei lalu, mashup dua lagu tersebut menunjukkan adanya kemiripan dari nada di beberapa bagian lagu. Nggak heran deh hasil mashup buatan warganet itu terdengar nyambung dan asyik banget.

Nah, sekarang Olivia telah resmi menambahkan vokalis Paramore yaitu Hayley Williams dan mantan gitaris band tersebut Josh Farro menjadi co-writer dari Good 4 U. Seorang sumber mengatakan pada Variety bahwa kredit tersebut diberikan karena adanya interpolasi—pengambilan melodi atau sebagian melodi sebuah lagu lalu merekam ulang bagian tersebut untuk masuk ke lagu yang baru.

Penambahan kredit ini di-notice oleh penerbit musik Paramore, Warner Chappell Music. Perusahaan tersebut memberikan shoutout pada Hayley dan Josh. Story tersebut juga diunggah ulang oleh Hayley. “Penerbit kami lagi menggila nih,” tulisnya.

(Gambar: Instagram @yelyahwilliams/Variety)

Ini bukan kali pertama penyanyi kelahiran 18 tahun lalu itu menambahkan kredit penulisan lagu setelah album Sour dirilis. Pada Juli lalu, Olivia juga telah menambahkan Taylor Swift, Jack Antonoff, dan St. Vincent dalam lagu Deja Vu karena terinspirasi dari lagu Taylor yang berjudul Cruel Summer.

Olivia sebelumnya telah memasukkan Taylor Swift dan Jack Antonoff dalam kredit lagu 1 Step Forward, 3 Steps Back karena menginterpolasi lagu New Year’s Day milik Taylor. Bedanya, kredit lagu ini telah ditambahkan dari awal album dirilis, bukan baru ditambahkan seperti kredit lagu Good 4 U dan Deja Vu.

Di luar itu, Olivia baru aja merilis video musik untuk Brutal dengan visual yang kece banget. Artis satu ini juga berhasil merebut sederet nominasi dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards meski terhitung masih muda banget. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Pernah Bayangin Olivia Rodrigo Duet Sama Paramore? Mashup Ini Bisa Jadi Gambaran

Entertainment
Olivia Rodrigo Bahas Kontroversi di Album ‘Sour’: “Gak Ada Hal Baru di Musik”

Entertainment
Olivia Rodrigo Ungkap Keajaiban “Sour” di Film Pendek “Write Your Heart Out”