Entertainment

Jelang Rilis 'Donda', Kanye West Ajukan Perubahan Nama Jadi Dua Huruf, Ye

Pilihan yang unik.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 25th 2021

(Foto: Rich Fury/VF20/Getty Images)

Kanye West baru-baru ini mengajukan perubahan namanya secara resmi ke pengadilan California. Rapper satu ini ingin mengubah namanya hanya menjadi Ye, nama panggung yang sudah melekat padanya sejak lama.

Dokumen permohonan perubahan nama itu diajukan pada Selasa (24/8) lalu dan ditemukan pertama kali oleh TMZ. Kanye ingin secara legal mengubah namanya dari Kanye Omari West menjadi Ye.

Dilansir People, dalam dokumen tersebut Kanye menyebut alasannya ingin mengubah namanya karena ada “alasan pribadi”. Tidak ada penjelasan lebih detail mengenai latar belakang perubahan nama itu.

Proses perubahan nama di pengadilan California bisa berlangsung hingga tiga bulan. Pengadilan akan mulai memproses pengajuan dalam enam sampai dua belas minggu ke depan. Kalau nama baru tersebut tidak berpeluang dimanfaatkan sebagai upaya untuk bertindak kriminal atau perbuatan jahat lain, pengadilan akan menyetujuinya.

Flash back ke 2018 lalu, Kanye memang sempat mengetwit deklarasinya dengan nama Ye. “Dikenal secara formal dengan nama Kanye West. Aku adalah YE,” ujarnya. Fans tentunya mengira itu hanya bagian dari promosi albumnya yang bertajuk Ye, album yang dirilis pada Juni 2018.

Tangkapan layar twit @kanyewest

Namun, ternyata Ye punya makna mendalam buat Kanye. Saat itu, rapper ini sempat mengungkapkan pada penyiar radio Big Boy mengenai arti panggilan itu. “Aku percaya ‘ye’ adalah kata yang paling sering digunakan dalam Alkitab dan di sana itu berarti ‘kamu’,” ungkapnya dilansir dari Billboard.

“Jadi aku adalah kamu, itu adalah kita. Berubah dari Kanye yang berarti satu-satunya menjadi Ye—refleksi kebaikan, keburukan, kebingungan, segala hal. Album ini adalah refleksi diri kita,” lanjutnya.

Pengajuan perubahan nama ini juga dekat dengan dugaan peluncuran Donda, album yang telah dinanti-nantikan fans sejak lama. Album tersebut disebut akan rilis pada Kamis (26/8) mendatang setelah listening party ketiga. Mungkin Kanye ingin benar-benar menjadi dirinya sendiri sebelum merilis album barunya, mangkanya ingin mengubah namanya ya? (*)

 

Related Articles
Entertainment
Kanye West Disebut Akan Rilis Sekumpulan Lagu “Terlupakan” dari Album ‘Donda’

Entertainment
Kanye West Sudah Mulai Garap Album ‘Donda 2’, Kelanjutan dari ‘Donda’

Entertainment
Kanye West Rilis Film ‘Jeen-Yuhs’, Cerita Awal Karier hingga Sukses