Tech

Linktree Izinkan Kreator di Seluruh Dunia Terima Pembayaran dengan PayPal

Jingga Irawan

Posted on August 25th 2021

Credit: TechCrunch

Layanan penautan terkemuka, Linktree, bermitra dengan PayPal untuk memperluas pembayaran langsung di commerce links secara global. Melansir TechCrunch pada Rabu (25/8), kreator kini dapat terlibat dalam transaksi di lebih dari 200 negara tempat PayPal beroperasi, untuk menjual produk dan layanan, menerima kiat dan donasi, serta menerima permintaan.

Diluncurkan pada Maret lalu, Commerce Links memungkinkan pengguna untuk mengurus transaksi pembayaran langsung di profil Linktree tanpa membuka browser atau tab baru. Nah, integrasi yang baru kini mengizinkan pengguna Linktree menghubungkan akun PayPal mereka dan menerima pembayaran dari pengikut atau pelanggan melalui PayPal, kartu debit atau kartu kredit.

Selain itu, pengguna Linktree dapat mengakses data berharga tentang transaksi mereka, tingkat pembayaran, dan data relevan lainnya untuk membantu pengelolaan digital presence.

“Seiring dengan pertumbuhan ekonomi kreator, kreator menginginkan cara baru untuk mengumpulkan pembayaran dan dukungan dari audiens mereka dengan sesedikit mungkin gesekan,” kata co-founder dan CEO Linktree Alex Zaccaria dalam sebuah pernyataan.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PayPal untuk lebih memperluas solusi kami kepada pengguna kami secara global dan memungkinkan mereka untuk lebih mengelola dan memonetisasi kehadiran digital mereka.”

Ada dua jenis commerce links yang dapat digunakan untuk menerima pembayaran dari pengikut dan pelanggan. Yakni Support Me Link yang memungkinkan pengguna Linktree untuk mengumpulkan pembayaran dan donasi dari pengunjung mereka. Sementara Request Links memungkinkan pengikut meminta barang dan layanan ke pembuat langsung dari profil Linktree.

Pengumuman ini adalah yang terbaru dari serangkaian upaya yang berfokus pada pembuat konten untuk Linktree. Dengan tambahan PayPal, pembuat konten dapat dengan mudah didukung oleh pengikut di seluruh dunia.

Linktree memungkinkan kreator, merek, artis, penerbit, agensi, dan bisnis dari untuk membuat jaringan online dan lebih dekat dengan audiens mereka. Platform ini digunakan oleh lebih dari 16 juta pengguna di seluruh dunia, di antaranya: TikTok, Selena Gomez, Red Bull, Alicia Keys, Facebook, Los Angeles Clippers, Jessica Alba, Comedy Central, dan HBO.(*)

 

Related Articles
Tech
Bikin Konten di Shorts, Kreator Bisa Dapat Rp 134 Juta Sebulan dari YouTube

Tech
TikTok Bakal Bagi Pendapatan Iklan dengan Kreator Konten

Tech
Dirikan BytePlus, ByteDance Jual Algoritma TikTok dan Teknologi AI untuk Umum