Entertainment

Shawn Mendes Ungkap Inspirasi ‘Summer of Love’, Yup! Camila Cabello Tentunya

So sweet sekali~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 24th 2021

(Foto: Allen Berezovsky/Getty Images)

Shawn Mendes baru aja merilis lagu terbarunya, Summer of Love, pada Jumat (20/8) lalu. Baru-baru ini, Shawn memberi detail inspirasi di balik lagu manis tersebut dan bagaimana pandemi makin mendekatkan dirinya dengan sang pacar, Camila Cabello.

Penyanyi kelahiran 23 tahun lalu itu membeberkan ceritanya dalam wawancara dengan Audacy. Summer of Love disebut Shawn bercerita tentang “beberapa bulan awal saat lockdown.”

“[Camila] dan aku sangat beruntung karena kami bisa berdiam diri. Itu momen pertama sejak enam tahun belakangan kami bisa rileks dan enggak bekerja sama sekali. Jadi, kami hanya bersepeda sekitaran Miami dan itu terasa damai banget,” ujar Shawn.

Bagi pelantun Wonder itu, pandemi membawa dampak positif buat hubungannya dengan Camila. “Kurasa tanpa itu, Camila dan aku akan sulit untuk nyambung. Itu benar-benar mendekatkan kami,” lanjutnya.

Dalam Summer of Love, ada penggalan lirik yang benar-benar ngena buat Shawn. “For a couple of months it felt like we were 18,” ujar Shawn di bagian chorus. “Kurasa dua kalimat tersebut benar-benar merepresentasikan bagaimana tahun lalu itu buatku. Meditasi setiap hari untuk tetap tenang, juga tequila kalau perlu,” ungkap pelantun Monster itu.

“Meditation and tequila / Calling you my señorita.” Lirik di verse kedua itu menjadi ungkapan cinta buat Camila. Mereka telah berkolaborasi di lagu Señorita pada 2019 lalu, jadi ini reference tambahan gitu. “Kurasa memang benar ada referensi ke Señorita, tapi asyik banget bisa mengambil referensi dari lagu tersebut,” ujar Shawn.

Masih di wawancara yang sama, pelantun Treat You Better itu menyebut bahwa journaling membantunya menghadapi kecemasan yang sering muncul saat pandemi. “Ketika aku menyediakan waktu di pagi hari dan menulis, itu benar-benar membantuku sebagai penulis karena itu membantuku mengumpulkan kecemasan dan ketakutan, hal-hal yang biasa kutulis [jadi lagu],” kata Shawn.

Di luar itu, Camila sempat menyebut Shawn dan dirinya sama-sama sensitif sebagai pasangan. Duh, bikin iri banget ya couple satu ini? (*)

 

Related Articles
Entertainment
Camila Cabello Ungkap Ia dan Shawn Mendes Transparan tentang Kesehatan Mental

Entertainment
Shawn Mendes Rilis ‘Summer of Love’, Lagu Manis Momen Bareng Camila Cabello

Entertainment
Bocorkan ‘Summer of Love’ Bareng Tainy, Shawn Mendes Bikin Penasaran!