Tech

PayPal Luncurkan Pembelian dan Penjualan Cryptocurrency di Inggris

Jingga Irawan

Posted on August 24th 2021

Credit: TechCrunch

PayPal Holdings Inc menyediakan pelanggan di Inggris untuk layanan membeli, menjual, dan menahan empat jenis cryptocurrency mulai minggu ini, menurut laporan TechCrunch, Senin (23/8). Keempat cryptocurrency tersebut adalah Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan Bitcoin Cash. Cryptocurrency itu yang dapat dibeli menggunakan rekening bank atau kartu debit yang terhubung.

Pelanggan Inggris yang ingin membeli cryptocurrency sekarang dapat melakukannya melalui situs web PayPal atau aplikasi seluler. Pelanggan dapat memilih dari jumlah pembelian yang telah ditentukan sebelumnya atau memasukkan jumlah lain yang mereka pilih sendiri.

PayPal juga mengizinkan pengguna membeli mata uang kripto senilai GBP 1. Namun ada biaya transaksi dan biaya konversi mata uang saat membeli dan menjual cryptocurrency. Jumlahnya bervariasi berdasarkan jumlah cryptocurrency yang dibeli atau dijual.

Dengan lebih dari 403 juta akun aktif secara global, perusahaan yang berbasis di San Jose, California ini adalah salah satu perusahaan keuangan terbesar yang menawarkan konsumen akses ke cryptocurrency.

PayPal meluncurkan pembelian dan penjualan cryptocurrency di Amerika Serikat awal tahun ini, yang kemudian memungkinkan pelanggan menggunakan kepemilikan koin digital mereka untuk berbelanja di jutaan jaringan perdagangannya.

Perusahaan juga mengatakan kepada TechCrunch bahwa Inggris menjadi ekspansi internasional pertama untuk layanan cryptocurrency karena merupakan ladang bagus bagi fintech. Selain itu, Inggris merupakan pasar terbesar kedua PayPal secara global, di mana ia memiliki basis pelanggan konsumen yang cukup besar.

"Kami berkomitmen terus bekerja sama dengan regulator di Inggris, dan di seluruh dunia, untuk menawarkan dukungan kami, dan berkontribusi secara berarti membentuk peran mata uang digital bisa bermain di masa depan keuangan dan perdagangan global," kata Jose Fernandez da Ponte. Ia merupakan wakil presiden dan manajer umum untuk blockchain, crypto dan mata uang digital di PayPal.

Di Inggris, layanan PayPal akan menyaingi pertukaran mata uang cryptocurrency yang sudah mapan seperti Coinbase Global Inc, serta startup fintech seperti Revolut.

Langkah ini dilakukan karena PayPal telah mulai menawarkan klien mereka, baik konsumen maupun institusi, akses ke aset digital, di tengah kenaikan harga crypto.

Saat ini, PayPal menawarkan dukungan untuk cryptocurrency di AS, tak termasuk Hawaii, dan Inggris, tetapi perusahaan juga sedang menjajaki potensi mata uang digital melalui kemitraan dengan platform cryptocurrency berlisensi dan teregulasi dengan bank sentral di negara lain di dunia.(*)

Related Articles
Tech
Ikuti Jejak El Salvador, Kuba Bakal Legalkan Mata Uang Kripto

Tech
Bocah 12 Tahun Asal Inggris Hasilkan Kekayaan Rp 5,7 Miliar Lewat NFT

Tech
Aktivitas TikTok Mungkin Dibatasi di Inggris, Tapi Tidak dengan Pendirian Kantor