Esports

Rilis Jadwal, MPL Filipina Resmi Bergulir

Dika Afandi N

Posted on August 23rd 2021

Mobile Legends Professional League (MPL) Filipina dipastikan segera bergulir setelah beberapa waktu mengalami penundaan akibat situasi pandemi yang ada di Filipina. Ini akan menjadi seri pertama MPL Filipina sebagai franchise league. Regular season sendiri akan dihelat mulai Jumat (27/8) mendatang.

Kepastian ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh MPL Filipina melalui unggahannya di Facebook. MPL Filipina sudah mem-posting deretan jadwal regular season dari minggu pertama hingga minggu ketujuh alias minggu terakhir regular season.  

Tentunya hal tersebut berbeda dengan MPL Indonesia Season 8. Sebab, MPL Indonesia sendiri bergulir hingga delapan pekan lamanya. Pertandingan yang disajikan setiap pekannya akan jauh lebih banyak ketimbang MPL Indonesia Season 8.

Rencananya, setiap pekannya akan ada delapan pertandingan yang dihelat. Hanya selisih satu pertandingan saja dari MPL Indonesia yang setiap pekannya hanya menghadirkan total 7 pertandingan. Delapan pertandingan tersebut akan dibagi menjadi tiga hari. Akan ada dua pertandingan pada Jumat atau hari pertama setiap pekannya, dan tiga pertandingan yang hadir di hari Sabtu dan Minggu.

Ini merupakan jalur alternatif yang diambil oleh MPL Filipina agar MPL Filipina Season 8 bisa berakhir tepat waktu. Sebab, mereka sebenarnya akan menggulirkan MPL Filipina Season 8 pada 13 Agustus lalu atau bebarengan dengan MPL Indonesia Season 8.

Selain itu, hal ini juga berkaitan dengan agenda turnamen terbesar Mobile Legends. Yaitu One Esports Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) dan M3 World Championship 2021 yang akan bergulir pada akhir tahun 2021.

MPL Filipina Season 8 sendiri akan dibuka oleh laga Onic Filipina menjamu Echo Esports. Tentunya, pertandingan ini begitu menarik. Sebab, Echo sendiri adalah tim baru yang sebagian besar pemainnya merupakan eks dari Aura PH yang juga tim besar di Filipina.

Tak berhenti disitu, ada juga pertandingan seru lainnya yang mempertemukan Echo Esports dengan Bren Esports yang merupakan jawara dari M2 World Championship 2020. Serta ada laga Evos Filipina menghadapi Blacklist International. Tak ketinggalan, para pemain Execration yang kini telah dinaungi oleh Omega Esports akan berhadapan dengan Echo Esports di hari ketiga pekan pertama.(*)

Related Articles
Esports
Terlibat Match Fixing, Nexplay Evos dan Omega Esports Dijatuhi Sanksi

Esports
Rekor-Rekor Keren Execration Saat Raih Juara di MSC 2021

Esports
Mengejutkan, Juara MSC 2021, Execration Bubarkan Divisi MLBB