Esports

“God1va” Dinobatkan Sebagai MVP of The Week

Dika Afandi N

Posted on August 23rd 2021

Aura Fire saat ini benar-benar on fire di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 pekan kedua. Aura Fire sukses menumbangkan Bigetron Alpha dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut tak lepas permainan cemerlang dari “God1va” yang merupakan support dari Aura Fire.

Pemain berambut gondrong tersebut dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) of The Week. Kabar tersebut disampaikan oleh MPL Indonesia melalui halaman resminya di Instagram-nya pada Senin (22/8). “@auragodiva menunjukkan permainan yang sangat luar biasa di minggu kedua MPL ID Season 8.

Permainannya jauh meningkat mampu memutus 16 kekalahan beruntun Aura Fire! Selain mampu menggunakan Kadita dengan sangat baik, “God1va” juga bisa menghilangkan jungler musuh dengan sangat cepat!”

“God1va” sendiri tampil begitu memukau, terlebih lagi saat itu menggunakan hero mage Kadita tepatnya di game ketiga. Uniknya, ia memainkan mage tanpa satupun menggunakan item defence. Padahal “Variety” sebagai seorang jungler saja saat itu ia menggunakan item tank.

Akan tetapi, strategi tersebut sukses membuat Bigetron gulung kuming. Berulang kali mereka dikejutkan dengan inisiasi dari “God1va” dengan hero Kaditanya. Ia beberapa kali men-take down core dari Bigetron Alpha. Tak pelak, ia pun menorehkan KDA 4/4/10 dan mengantarkan Aura Fire meraih kemenangan.

Tentunya itu merupakan kemenangan pertama Aura Fire setelah terakhir mereka mencicipi kemenangan pada MPL ID Season 6. “God1Va” saat ini mencatat win rate 100 persen saat menggunakan Kadita. Selain itu selama bermain melawan Bigetron Alpha, ia telah menorehkan total 46 assist.

"Kayak kita mikirin kepercayaan dirinya kalau lagi draft. Jadi kalau ngga dapet feel-nya main Kadita, kita ngga pick. Soalnya kan ngga masuk meta jadi kita kalau dapet feel-nya aja." ucap God1va.

“God1va” sendiri menilai hero ini sudah jadi favoritnya sejak lama bahkan dari sebelum masuk MPL. Selain itu, ia punya skillset yang bagus meski ada beberapa perubahan bila ingin dimainkan sebagai midlaner atau roamer.

Menurutnya, Kadita roamer harus fokus untuk inisasi dan menyediakan crowd control ketimbang hasrat nge-kill. Beda cerita ketika jadi midlaner. Sebab relatif punya networth tinggi, Kadita baru bisa memangsa musuh apapun entah core ataupun tank.(*)

Related Articles
Esports
Preview MPL ID: Konsistensi, Jadi Ujian Alter Ego di Pekan Keempat

Esports
MPL ID Season 8: Tanpa Perlawanan Alter Ego Kalahkan RRQ Hoshi

Esports
4 Pemain Veteran yang Kembali di ML ID Season 8