Entertainment

Drake Diduga Sindir Kanye West di Lagu Trippie Redd ‘Betrayal’, Mulai Drama LagI

Apa gara-gara ini album CLB dan Donda gak kunjung dirilis?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 23rd 2021

(Foto: Instagram @champagnepapi; Roy Rochlin/Getty Images/AFP)

Drake kembali bikin ramai dunia hip-hop. Baru aja diajak Trippie Redd berkolaborasi di lagu Betrayal, Drake diduga menyindir frienemy lamanya, Kanye West, melalui lirik yang ia lantunkan. Duh, drama baru lagi nih.

Hubungan antara Drake dan Kanye West memang naik turun sejak 2010. Mulai dari masalah verse Drake di lagu All Of The Lights yang dihilangkan, sindir-menyindir lewat lirik lagu, perang twit, nggak mau mengucapkan nama satu sama lain, dan lain-lain. Yang paling sering sih memang menyindir lewat lagu. Maklum, sesama rapper.

Nah, sindiran lewat lagu ini sepertinya kembali dilakukan di tahun ini dengan lagu milik Trippie Redd, Betrayal. Lagu ini dirilis satu hari setelah Trippie merilis album barunya, Trip At Knight. Lumayan mendadak dan mengejutkan penggemar, tapi akhirnya lagu tersebut jadi bagian dalam Trip At Night (Complete Version).

“All these fools I'm beefin' that I barely know,” ujar pelantun Toosie Slide itu di verse kedua. Drizzy memang pernah bersitegang dengan beberapa rapper lain dan seringnya nggak punya kesempatan untuk membicarakan masalah secara langsung.

“Forty-five, forty-four (Burned out), let it go,” lanjut rapper kelahiran 34 tahun lalu itu. Nah, Drake cukup eksplisit menyinggung Kanye dan Pusha T, rapper yang pernah berselisih dengannya. Kanye dan Pusha T memang sama-sama berusia 44 tahun.

'Ye ain't changin' sh*t for me, it's set in stone,” lanjut pelantun Laugh Now Cry Later itu. Kanye memang akrab disebut dengan Ye. Di sini Drake seakan menyinggung rumor mengenai Drake atau Kanye yang menanti salah satu dari mereka mengumumkan tanggal peluncuran album agar bisa merilis album bersamaan dan bersaing di hari yang sama.

Drake memang sedang menyiapkan Certified Lover Boy dan Kanye dengan Donda. Keduanya bikin fans terus berharap-harap karena berkali-kali ditunda dan belum ada tanggal jelas mengenai peluncurannya.

Dilansir dari XXL Mag, perang semacam ini juga pernah diikuti Kanye saat bersaing dengan 50 Cent di tahun 2007. Mereka merilis album Graduation dan Curtis di hari yang sama untuk berlomba meraih penjualan terbanyak. Apakah CLB dan Donda juga mengulang kisah yang sama? Mari kita lihat nanti. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Kanye West Undang Drake buat Tampil Bareng, Ingin Perseteruan Segera Usai

Entertainment
Drake Kalahkan Jumlah Stream Album ‘Donda’ Kanye West Hanya dalam Tiga Hari

Entertainment
Drake Tiba-Tiba Unfollow Instagram Kanye West, Drama Rapper Masih Berlanjut