Esports

Preview PMPL ID Season 4: Bigetron Red Aliens Masih Menjadi Unggulan

Dika Afandi N

Posted on August 23rd 2021

 

PUBG Mobile professional League (PMPL) Indonesia Season 4 akan bergulir Selasa (24/8). Sama dengan PMPL ID Season 3, total 20 tim akan berjibaku di kasta tertinggi turnamen PUBG Mobile Indonesia itu.

Sebanyak 20 tim peserta akan dibagi dalam lima grup. Tiap grup dihuni lima tim. Akan ada dua fase di PMPL ID Season 4 kali ini, regular season dan grand final. Untuk reguler season, seluruh tim harus bersaing lebih dahulu di babak weekday untuk menentukan tim mana yang berhak melaju ke super weekend. Akan ada 16 tim teratas weekday bakal melenggang ke super weekend.

Selain itu, poin yang digunakan untuk menentukan lolos ke grand final adalah poin klasemen super weekend. Babak weekday sendiri dihelat setiap Selasa dan Rabu. Sementara itu, babak super weekend dihelat mulai Jumat sampai Minggu.

Lalu, babak grand final akan digelar pada 17 September 2021. Juara regular season berhak menjadi perwakilan Indonesia di PMPL South East Asia Championship Season 4, menemani tiga tim teratas yang ada di grand final.

Di season 4 kali ini, Bigetron Red Aliens masih menjadi tim unggulan. Itu tak lepas dari kekuatan baru yang dimiliki tim tersebut. Sebagaimana diketahui, mereka kedatangan bintang ”uHigh”. Sejak kedatangan ”uHigh”, tim berlogo robot tersebut memiliki gaya permainan yang berbeda.

Tak hanya itu, menurut ”Jangs”, pelatih Bigetron Red Aliens, “uHigh” mampu mencairkan suasana antar pemain yang kerap terjadi di timnya. Bersama ”uHigh”, komunikasi tim menjadi lebih baik. Tak ada perseteruan antar pemain. ”uHigh” selama ini kerap disebut sosok badut yang membuat suasana menjadi lebih kalem. ”Sejauh ini saya belum pernah mendengar lagi para pemain berseteru semenjak kedatangan ’uHigh’,” tegas Jangs saat live streaming pembagian grup beberapa waktu lalu.

”Jangs” sendiri saat ini begitu kesulitan untuk memilih roster inti guna dimainkan di PMPL ID Season 4. ”Jujur, sulit untuk menentukan roster. Sebab, lima pemain begitu bagus, banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Yang pasti, line-up pemain nanti menjadi sebuah kejutan besar,” terangnya.

Yang pasti, Bigetron Red Aliens lebih dari siap menghadapi PMPL ID Season 4 kali ini. Bigetron Red Aliens akan satu grup dengan RRQ Ryu, SUBG Esports, dan Zone Esports. Selain Bigetron Red Aliens, ada beberapa nama besar yang juga dijagokan menjadi kandidat juara. Yaitu, Aura Esports Genesis Dogma dan Livescape (Geek Fam ID).

Genesis Dogma merupakan mantan jawara dari PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2021. Sejak menjuarai ajang tersebut, performa mereka naik tajam. Sedangkan Livescape merupakan jawara PMPL ID Season 3 lalu dan mewakili Indonesia di PMPL SEA Season 3 bersama Bigetron Red Aliens. Lalu, Aura Esports masuk sebagai tim kandidat juara karena di season ini mereka punya sederet pemain mentereng. Di antaranya, ”Jeixy”, ”NoMrcy”, ”JaydeN”, dan ”Cisun”.(*)

 

Tim Peserta PMPL Indonesia Season 4

Grup A

Bigetron Red Aliens

RRQ Ryu

Supply Bang

Zone Esports

 

Grup B

Livescape

Voin Victory88

Maruszama Echo

Takae Esports

 

Grup C

Aura Esports

Bonafide Esports

Nero Team

Eagle 365 Esports

 

Grup D

BOOM Espors

Onic Esports

NFT Esports

Dewa United

 

Grup E

Genesis Dogma

Victim Sovers

Skylightz Gaming

Alter Ego LIMAX

Related Articles
Esports
Resmi! PUBG Mobile Professional League Dihelat Mulai 24 Maret

Esports
Kans Genesis Dogma Salip Poin PMGC Bigetron Red Aliens

Esports
“uHigh” Buat Red Aliens Menjadi Over Power