Entertainment

Film Pertama Belum Dirilis, Sutradara ‘Dune’ Sudah Berencana Bikin Trilogi

Jingga Irawan

Posted on August 22nd 2021

Credit: Collider

Meskipun film pertama belum dirilis secara resmi, sutradara Dune, Denis Villeneuve, tak memperlambat ambisinya untuk membuat waralaba Dune. Dilansir dari Collider pada Minggu (22/8), Villeneuve baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia memiliki rencana untuk membuat trilogi.

Dua film awal akan mengadaptasi novel pertama Frank Herbert, dan yang ketiga mencakup novel sekuel Dune of Messiah.

"Ada buku kedua Dune, The Messiah of Dune, yang bisa dibuat film luar biasa. Saya selalu melihat bahwa mungkin ada trilogi, setelah itu, kita lihat saja. Ini bisa bertahun-tahun kerja, saya tidak bisa berpikir melangkah lebih jauh dari itu,” kata Villeneuve.

Kisah Dune diangkat dari novel 412 halaman penuh dengan karakter, dunia, dan ideologi yang unik. Villeneuve mengungkapkan kepada Radio Canada bahwa karakter jahat, Feyd-Rautha Harkonnen, akan disimpan untuk sekuel. Feyd adalah keponakan dari Baron Vladimir Harkonnen, yang diperankan oleh Stellan Skarsgård dalam film tersebut.

"Buku ini sangat kaya. Ada begitu banyak detail fantastis tentang budaya yang berbeda. Untuk melestarikan dan memiliki waktu untuk membawanya ke layar, kami harus membuat pilihan penting," kata Villeneuve dalam menanggapi perubahan ini.

Dune adalah salah satu film yang paling ditunggu-tunggu yang keluar pada akhir tahun 2021. Trailernya menjanjikan film dalam skala epik yang memadukan unsur sci-fi dan fantasi. Beberapa bahkan menyebutnya "The Lord of the Rings in space."

Sebelum kabar adaptasi triloginya, Denis Villeneuve telah mengkonfirmasi runtime untuk Dune adalah 155 menit (2 jam dan 35 menit), lebih pendek dari The Lord of the Rings, tetapi merupakan film yang terpanjang kedua milik Villeneuve. Dua menit lebih cepat dari Prisoners dan sembilan menit lebih pendek dari Blade Runner 2049.

Dune tayang perdana di bioskop di HBO Max pada 22 Oktober. Selain digarap oleh sutradara hebat, ia memiliki pemain yang luar biasa, termasuk Timothee Chalamet, Zendaya, Josh Brolin, Jason Momoa, Dave Bautista, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, David Dastmalchian, Javier Bardem, dan Stellan Skarsgard. Film tersebut juga akan memutar soundtrack asli dari Hans Zimmer. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Perannya Kecil, Zendaya Cuma Habiskan 4 Hari untuk Syuting ‘Dune’

Entertainment
Jason Momoa Cerita Betapa Bahagianya Bisa Dapat Peran dalam ‘Dune’

Entertainment
Foto Proses Syuting 'Dune' Jadi Trending di Twitter