Entertainment

Jesy Nelson Ungkap Media Sosial Bikin Ia Merasa Nggak Berharga dan Selalu Salah

Jesy bahkan sempat mengalami gangguan makan.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 22nd 2021

(Foto: Getty Images)

Jesy Nelson baru-baru ini buka-bukaan tentang kondisi kesehatan mentalnya selama bergabung dengan Little Mix. Jesy memang telah keluar dari girlgroup tersebut pada Desember 2020 lalu untuk menghentikan tekanan berat yang ia alami.

Satu hal yang sangat menghantui Jesy sepanjang kariernya adalah body image. Penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu selalu merasa ia bertubuh paling besar di antara anggota Little Mix yang lain. Para haters juga sering mengejeknya karena itu.

Jesy mengungkapkan pengalaman pahitnya dengan media sosial pada Guardian. Penyanyi tersebut dulu sering banget mencari namanya sendiri di kolom pencarian dan menemukan sederet kalimat menyakitkan mulai dari wajahnya yang disebut terlihat aneh hingga tubuhnya yang terlalu besar atau kecil.

“Ketika kamu nggak pernah punya masalah dengan wajahmu dan orang-orang membicarakan tentang itu… Kamu berpikir bahwa kalau semua orang membicarakannya, itu pasti benar,” ujar Jesy.

Jesy juga sering banget dikomentari perihal bentuk tubuhnya. Salah satu komentar bahkan pernah membuatnya mencoba bunuh diri. “Aku pikir, buat apa sih ini semua? Aku sudah menyiksa diriku sendiri. Aku hanya minum Diet Coke selama seminggu dan masih dibilang gendut. Aku benar-benar memasuki masa gelap,” lanjutnya.

Penyanyi asal Britania Raya ini juga nggak bisa lepas dari komentar orang lain perihal tubuhnya. Ia flash back ketika saat itu melakukan diet ekstrem yang sangat tidak sehat dan berhasil menurunkan berat badan. Komentar orang-orang tetap saja negatif dan menyebutnya terlalu kurus dan terlihat mengerikan.

“[…] Aku ingat saat itu merasa senang karena itu satu-satunya yang kuinginkan. Sekarang kalau kupikir lagi, itu gila. Aku pergi ke terapis dan dia berkata, ‘Kamu tahu kan itu gangguan makan?’ Aku nggak sadar hanya minum Diet Coke selama seminggu adalah sebuah gangguan makan,” ujar Jesy.

Saat itu, anggota Little Mix yang lain juga mencoba memberitahu Jesy bahwa yang ia lakukan itu nggak baik, tapi saat itu ia nggak percaya karena komentar warganet benar-benar memengaruhinya.

Well, kini Jesy telah merasa lebih baik dan bisa melakukan apa pun yang ia sukai. Penyanyi satu ini juga sedang menyiapkan karier solo dan menggoda penggemar dengan kode-kode akan ada lagu baru. Wah, mari kita nantikan ya! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Jesy Nelson Ungkap Satu Momen yang Bikin Ia Tahu Harus Keluar dari Little Mix

Entertainment
Little Mix Ungkap Mereka Jalani Terapi Psikologis setelah Jesy Nelson Keluar

Entertainment
Jesy Nelson Ungkap Gimana Hubungannya dengan Little Mix setelah Keluar Grup