Entertainment

Ditanya Tentang Crossover Marvel & DC, Presiden Marvel: Never Say Never

Jingga Irawan

Posted on August 21st 2021

Credit: Screenrant

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mengisyaratkan adanya kemungkinan untuk crossover antara Marvel dan DC. Dalam wawancaranya dengan ComicBook.com yang dikutip pada Sabtu (21/8), Feige ditanya tentang topik favorit penggemar mengenai crossover tersebut, dan dengan gaya khas ‘orang-orang’ Marvel Studios dia mengatakan, “Never say never.”

"Jawaban standar saya untuk banyak hal adalah 'jangan pernah katakan tidak pernah.' Saya tak pernah berpikir kita akan sampai sejauh ini,” kata Kevin Feige.

Istilah crossover memang tak asing lagi bagi para sineas. Kata tersebut biasanya digunakan untuk menyebut sebuah film di mana beberapa tokoh populer dalam film lain digabungkan dalam satu cerita untuk film baru. Salah satu contoh film crossover pertama yang populer adalah King Kong vs. Godzilla.

Percakapan mengenai crossover di antara penggemar dan pecinta film umum dipicu karena komentar baru-baru ini dari James Gunn. Dia menyebut ingin melihat crossover antara Harley Quinn (DC) dan Groot (Marvel).

“James belum membicarakannya, James jauh di Guardians of the Galaxy Vol. 3, yang akan mulai syuting sebelum akhir tahun ini. Setelah menyelesaikan The Suicide Squad yang spektakuler dan menjualnya film, dia sedang mempersiapkan Guardians 3 dengan baik,” kata Kevin.

Fans sudah lama ingin melihat semacam persilangan antara dua raksasa industri komik menjadi satu, tetapi akan sangat sulit prosesnya jika hal itu terjadi. Marvel Studios telah membangun dunia sinematik mereka sendiri sejak Iron Man. Sementara itu, DC juga telah membangun semacam jagat sinematik mereka.

Meskipun Kevin Feige tak membantahnya, tetap saja fans tak boleh terlalu banyak berharap. Persaingan di antara kedua pelaku industri komik tersebut masih terlihat jelas. Terlepas dari itu semua, Marvel Studios dan DC memiliki proyek-proyek menarik di masa depan untuk dinantikan.(*)

Related Articles
Entertainment
Lebih Kuat dari Mjölnir, Marvel CU Kenalkan Tiga Senjata Baru di Phase 4

Entertainment
‘Guardians of the Galaxy 3’ Bakal Menjadi Film Marvel Terakhir James Gunn?

Entertainment
Penayangan Film Box Office Kemungkinan akan Kembali Ditunda Karena Pandemi